Sukses

Cerita Unik Bek Persija Bantu Bikin Tugas Sekolah Anak Selama Shopee Liga 1 Dihentikan

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta meliburkan para pemainnya selama kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara. Berbagai kegiatan dilakukan para pemain Macan Kemayoran untuk mengisi waktu luang.

Apalagi, adanya imbauan pemerintah agar masyarakat beraktivitas di rumah demi menghindari penyebaran virus corona Covid-19, yang kian mengkhawatirkan di Indonesia.

Bek Persija, Tony Sucipto, memanfaatkan waktunya di rumah dengan berkumpul bersama keluarga. Namun, mantan pemain Persib Bandung ini juga tetap menjaga kebugaran tubuhnya selama di rumah.

Setiap hari, pemain yang akrab disapa Toncip ini berolahraga sesuai arahan tim pelatih Persija. Dia juga fokus terhadap latihan penguatan otot agar tetap terjaga saat waktu latihan tiba.

Sejumlah menu latihan sudah disantap pemain yang bisa bermain di beberapa posisi ini. Lari dan bela diri paling sering diterapkan oleh para pemain Persija.

"Latihan seperti biasa untuk jaga kondisi agar tidak terlalu turun saat mulai latihan lagi," kata Tony Sucipto, seperti dilansir situs resmi Persija.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

2 dari 3 halaman

Bergerak di Rumah

"Terpenting adalah bergerak untuk keluar keringat meski hanya di dalam rumah ataupun depan rumah. Latihan banyak bentuknya yang pasti agar otot terjaga," ujar pemain berusia 34 tahun itu.

Selama di rumah, Tony juga tidak lupa menjalani tugasnya sebagai seorang ayah. Dia memanfaatkan waktu untuk tetap berada di rumah dengan menemani sang buah hati menyelesaikan pekerjaan sekolah.

3 dari 3 halaman

Kerjakan Tugas

"Waktu ini juga saya manfaatkan untuk menemani anak yang mempunyai tugas sekolah untuk dikerjakan di rumah," ungkap mantan pemain Timnas Indonesia ini.

"Biasanya sibuk latihan dan jarang ketemu, jadi ini momentum tepat untuk memanfaatkan waktu sesuai anjuran pemerintah yakni tetap berada di rumah," tuturnya.

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis