Sukses

Marc Marquez Tetap Berambisi Menang dalam Balapan Virtual MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tetap berambisi meraih kemenangan dalam balapan virtual MotoGP yang berlangsung pada Minggu (29/3/2020) malam WIB.

Liputan6.com, Mugello - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tetap berambisi meraih kemenangan dalam balapan virtual MotoGP yang berlangsung pada Minggu (29/3/2020) malam WIB.

Musim MotoGP 2020 belum juga dimulai, setelah pandemi virus corona yang menyerang secara global. Lima tuan rumah MotoGP di awal musim ini memutuskan mundur karena khawatir penyebaran corona Covid-19 semakin meluas.

Seri pembuka di Qatar dibatalkan disusul penundaan empat grand prix setelahnya yakni Thailand, Amerika Serikat, Argentina, dan Jerez. Dorna Sport selaku penyelenggara belum menemukan solusi agar MotoGP 2020 bisa bergulir.

Hal itu membuat Marc Marquez dan seluruh pembalap MotoGP lainnya belum sempat sekalipun menjajal balapan musim ini. Pembalap asal Spanyol ini pun akan mencoba melampiaskannya saat balapan virtual MotoGP.

"Kita semua sedang berada di saat-saat sulit sekarang ini, jadi akan bagus untuk bisa sedikit bersenang-senang dan mempersembahkan sejumlah aksi kepada para fan," ujar Marc Marquez, seperti dilansir GP One.

"Saya tetap di rumah, terus latihan sebanyak mungkin selama mencoba untuk menjaga diri," kata pembalap berjulukan The Baby Alien ini.

Marc Marquez dan Alex sang adik, serta beberapa rider MotoGP lainnya seperti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo bakal turun dalam balapan virtual dengan tajuk "StayAtHomeGP".

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Serius

"Alex dan saya bermain game MotoGP bersama tapi sekarang kami harus sedikit lebih serius. Tak peduli balapan apa, sebagai pebalap kami ingin menang," tuturnya.

Para pembalap akan beraksi dari rumah mereka masing-masing, tapi bertemu versi virtual di Sirkuit Mugello, Italia. Balapan virtual itu berlangsung enam lap dan dimainkan secara online lewat video gim MotoGP.

Posisi grid dalam balapan virtual MotoGP ini akan ditentukan dengan babak kualifikasi selama lima menit. Acara ini tidak lain untuk menghibur para penggemar balapan MotoGP di seluruh dunia, yang rindu aksi di sirkuit.

 

3 dari 3 halaman

Langsung Agresif

Balapan virtual MotoGP itu akan digelar pada Minggu (29/3) mulai pukul 22.00 WIB dan disiarkan melalui sejumlah kanal resmi MotoGP di media sosial seperti YouTube, Twitter, Instagram dan Facebook.

"Dengan balapan sebanyak enam putaran saya kira kami bisa tampil langsung agresif dan menekan sepanjang lomba. Saya sangat menantikan balapan ini," ungkap Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.