Sukses

Perangi Corona Covid-19, David de Gea Sumbang Rp 5,3 Miliar

David de Gea ikut membantu penanganan corona dengan menyumbangkan sebagian kekayaannya kepada Komunitas Madrid.

Madrid - Presiden Komunitas Madrid (Comunidad Madrid), Diaz Ayuso berterima kasih kepada David de Gea atas donasi penanganan virus corona. Kiper Manchester United itu memberikan bantuan hingga mencapai Rp 5,3 miliar.

Spanyol menjadi satu negera dengan dampak mengerikan akibat pandemi virus corona COVID-19. Tak kurang dari 50.000 kasus dengan 4.000 orang lebih di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

Seluruh dunia tengah berjuang melawan virus mematikan ini. David de Gea, pesepak bola yang lahir dan tumbuh besar di Ibu Kota Spanyol, ikut membantu penanganan corona dengan menyumbangkan sebagian kekayaannya kepada Komunitas Madrid.

"Terima kasih David de Gea! Bantuan yang engkau berikan kepada Comunidad Madrid akan jadi kunci melawan COVID-19. Kami sangat bersyukur dan bangga kepadamu," tulis Ayuso di laman Twitter pribadinya.

Pesepak bola lain yang juga melakukan langkah serupa di antaranya Lionel Messi, Pep Guardiola, Cristiano Ronaldo, dan Robert Lewandowski.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Santiago Bernabeu Disulap

Real Madrid ikut bergerak aktif dalam perang melawan virus corona. Klub raksasa Spanyol itu menyulap Santiago Bernabeu menjadi gudang penyimpanan perlengkapan medis untuk penanganan wabah COVID-19 di Spanyol.

Seperti dilansir Football Espana, Santiago Bernabeu diubah jadi tempat penyimpanan supaya penyaluran peralatan medis ke berbagai rumah sakit atau tempat-tempat lain lebih efektif dan cepat.

"Real Madrid bekerja sama dengan Dewan Olahraga meluncurkan proyek di Madrid untuk tempat penyediaan pasokan kesehatan yang strategis. Stadion Santiago Bernabeu akan diiubah menjadi tempat menyimpan peralatan kesehatan demi membantu memerangi pandemi ini," tulis pernyataan Real Madrid di situs resminya pada Kamis (26/3/2020).

 

3 dari 3 halaman

Berterima Kasih kepada Real Madrid

Ayuso juga berterima kasih kepada Real Madrid atas sumbangan yang didapat Komunitas Madrid.

"Terima kasih @realmadrid atas kontribusi sangat penting untuk menghadapi virus corona dan membantu kami menyelamatkan kehidupan," ujar Isabel Diaz Ayuso, melalui Twitter pribadinya.

"Saya dekat dengan presiden klub Florentino Perez yang merupakan donatur besar untuk urusan kesehatan," imbuh Ayuzo.

Sumber: Goal International, Football Espana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini