Sukses

Satu Pemain Persib Positif Corona Covid-19, Heru Joko Doakan Segera Sembuh

Liputan6.com, Bandung Ketua Umum Viking Persib Club Heru Joko menanggapi kabar salah satu pemain Persib Bandung terkonfirmasi positif virus Corona Covid-19. Dia berharap pemain yang belakangan diketahui yaitu Wander Luiz itu segera pulih dan sehat.

"Yang pasti didoakan cepat sembuh," ucap Heru dalam sambungan telepon kepada wartawan, Jumat (27/3/2020).

Heru mengaku terkejut mendapat kabar tersebut. Sebagai informasi awal ia mendapatkan kabar yang berseliweran di media sosial yang belakangan diumumkan secara resmi di situs resmi klub.

"Yang pasti kaget karena pertama kali melihat di medsos ada pemain Persib yang positif corona," ujarnya.

Meski belum mengetahui siapa pemain tersebut, Heru  berharap sang pemain bisa segera sembuh dari virus yang menjangkitnya meski tidak menunjukkan gejala.

"Saya yakin tim medis dari Persib sudah tahu langkah-langkahnya bagaimana dan manajemen sudah tahu. Saya percaya mereka semua profesional," ujar Heru.

Dengan kejadian ini, Heru berharap para pencinta sepak bola tidak memandang sebelah mata penyebaran virus corona yang masif ini. Selain itu, sebagai  langkah antisipasi agar selalu menjaga kesehatan dan tetap melakukan arahan dari pemerintah seperti menjaga jarak fisik atau physical distancing.

"Jadi ini juga pelajaran buat semuanya bahwa Corona bisa kena sama siapa saja dan yang pasti efeknya semua Bobotoh untuk lebih hati-hati. Ikuti aturan pemerintah terus lakukan pola hidup lebih baik lagi, jangan keluar rumah," ungkapnya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

 

2 dari 2 halaman

Isolasi

Diberitakan sebelumnya, Persib mengumumkan bahwa salah satu pemainnya positif terkena virus Corona Covid-19. Namun pemain tersebut dalam kondisi baik dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Persib tidak menyebutkan pemain yang dimaksud. Tetapi Persib menjelaskan pemain itu positif terinfeksi virus Corona Covid-19 tanpa gejala apapun.

Karantina mandiri pun dilakukan kepada pemain tersebut sesuai dengan protokol pemerintah. Ia juga diawasi oleh dokter tim dan manajemen.

"Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa positif virus Corona Covid-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri. Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak," kata Direktur Utama Persib, Glenn Sugita dilansir laman resmi klub.

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis