Sukses

Persebaya Libur, Aji Santoso Habiskan Waktu Bersama Keluarga

Persebaya meliburkan semua aktivitas akibat pandemi covid-19 yang merembah di Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya meliburkan semua aktivitas akibat pandemi covid-19 yang melanda Indonesia. Libur ini dimanfaatkan sejumlah pemain dan official untuk kembali ke kampung halaman. Termasuk pelatih Aji Santoso.

Saat ini Aji Santoso sudah kembali ke kampung halamannya. Pelatih berusia 49 tahun itu kembali ke Malang untuk berkumpul bersama istri dan anak-anaknya.

“Saya di Malang tidak keluar rumah sama sekali, ada manfaatnya juga bisa berkumpul bersama keluarga di rumah terus untuk beberapa hari,” kata Aji melalui Persebaya.id.

Untuk sementara waktu, Aji tidak melakukan kegiatan di luar rumah. Hal itu dilakukan untuk melindungi diri dari virus corona. Selain itu, ia terus menjaga kebersihan rumah dan memperbanyak mengkonsumsi vitamin.

“Untuk sementara saya tidak melakukan kegiatan di luar rumah, dan juga memperbanyak mengkonsumsi vitamin dan makan bergizi supaya mempertebal imun agar virus Covid-19 bisa dilawan,” ujar pria yang pernah membawa Persebaya juara Liga Indonesia sebagai pemain itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Arahan PSSI

Selanjutnya, Persebaya akan kembali memulai aktivitas setelah mendapat arahan dari PSSI. Sebab, hingga saat ini, belum diketahui kapan Shopee Liga 1 2020 kembali digelar.

“Kami juga memantau diperpanjangnya masa darurat menjadi 90 hari, saya kira ikuti sajalah. PSSI juga kan mengacu dari pemerintah,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Irianto Kuliah Online

Sementara itu, Rachmat Irianto mengaku bisa menjalani beberapa kegiatan yang tidak bisa dilakukan karena padatnya jadwal Persebaya. Pemain yang berposisi sebagai bek itu mengisi liburnya dengan kuliah online dan berlatih di rumah.

“Di saat libur ini, ya saya menyempatkan untuk latihan sendiri pukul 6 pagi untuk menjaga kondisi tubuh,” ungkap Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto.

“Untuk kegiatan kuliah online jam nya gak pasti ya, mengikuti dari jadwal dari kampus tapi biasanya siang,” tambahnya.

Selain kuliah dan berlatih, Rian juga mengisi liburan dengan membantu orangtua dan adik-adiknya membersihkan rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.