Sukses

Pandemi Corona Covid-19, Nainggolan Khawatir Istri yang Sedang Kanker

Liputan6.com, Cagliari - Gelandang Cagliari, Radja Nainggolan mengaku khawatir dengan kesehatan istrinya yang tengah mengidap kanker. Pasalnya, di Italia saat ini tengah mewabah virus corona covid-19.

Virus corona yang pertama kali ditemukan di Tiongkok Desember lalu telah menjadi pandemi. Italia menjadi negara Eropa terparah yang terkena pandemi virus corona covid-19.

Menurut data New York Times Kamis (26/3/2020), ada 69.176 kasus dengan 6.820 orang meninggal dunia. Pemerintah Italia pun telah melakukan lockdown untuk menekan angka penyebaran virus.

Nainggolan mengaku khawatir, ia ikut menularkan virus corona kepada istrinya yang sakit.

"Sekarang, ketika saya berbelanja, ada risiko saya membawa virusnya. Ketika saya pulang, saya khawatir akan menularinya," kata Nainggolan seperti dilansir Football Italia.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak ke Rumah Sakit

Nainggolan mengatakan, wabah virus corona membuat istrinya menghindari rumah sakit. Pemain asal Belgia itu pun mengatur waktu agar istrinya tetap dapat menjalani terapi.

"Sistem imunnya masih lemah. Oleh karena itu, dia menghindari rumah sakit. Kami punya daftar soal tempat mana yang ia bisa datangi," kata Nainggolan.

3 dari 3 halaman

Lalui Periode Sulit

Nainggolan berharap, wabah virus corona cepat mereda. Pasalnya, proses penyembuhan sang istri telah berjalan sesuai rencana.

"Kami telah melalui periode buruk. Semuanya kini berjalan sesuai jalur," ujarnya mengakhiri.