Sukses

Cesc Fabregas Ungkap Alasan Tinggalkan Arsenal di 2011

Cesc Fabregas merasakan tekanan besar di musim terakhirnya bersama Arsenal, bagaimana ceritanya hingga dia pindah ke Barcelona?

Liputan6.com, London- Cesc Fabregas mengungkapkan masalah terbesar yang dihadapinya saat memutuskan untuk meninggalkan Arsenal pada 2011. Dia mengatakan keputusan itu diambil karena beban yang harus ditanggungnya saat itu begitu besar.

Dia mengaku tak punya partner main yang setara di Arsenal. Dia mengatakan hanya Robin van Persie dan Samir Nasri yang bisa mengimbangi kemampuannya.

Arsene Wenger memboyong Fabregas ke Arsenal pada 2003. Wenger begitu yakin dengan pemuda jebolan La Masia saat itu.

Dia pun masuk dalam sejarah pemain termuda yang pernah menjadi starter untuk Arsenal. Dia tampil sebanyak 303 kali sepanjang karier 8 tahunnya di Arsenal.

Dia berhasil mencuri hati fans Arsenal karena umpan-umpannya yang akurat. Namun dia membelot untuk pulang ke klub masa kecil, Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minim Trofi

Gagal meraih trofi menjadi salah satu alasan Cesc Fabregas memilih untuk hengkang. Selama 8 tahun, dia hanya bisa meraih satu trofi Piala FA.

Fabregas mengaku merasa kesepian di Arsenal. Saat memutuskan pergi, dia merasa The Gunners sulit bersaing dengan klub-klub besar di Eropa.

"Saya kapten tim dan saya merasakan tekanan. Saya harus memimpin tim ini untuk memenangkan sesuatu. Saya memberikan segalanya. Terkadang saya pulang rumah setelah kalah dan menangis," katanya seperti dikutip Goal.com.

"Dalam dua atau tiga tahun terakhir, saya merasa hanya Robin dan Samir yang bisa mengimbangi saya. Ini bukan karena saya sombong, itu yang saya rasakan saat itu."

 

3 dari 3 halaman

Ingin Hengkang

 

Karena sudah tak kuat menahan tekanan dan kebosanan, Fabregas memilih untuk pergi. Padahal, dia sempat ingin bertahan.

"Melihat kelakuan beberapa pemain membuat saya ingin mencoba sesuatu yang lain. Kalau bukan karena itu, saya mungkin tak akan hengkang saat itu," ujar Fabregas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris