Sukses

Pandemi Virus Corona Covid-19: Gelandang Inter Minta Masyarakat Jangan Rakus Berbelanja

Liputan6.com, Milan - Gelandang Inter Milan, Ashley Young meminta masyarakat tidak rakus dalam berbelanja setelah pemerintah Italia melakukan lockdown lantaran pandemi virus corona covid-19.

"Mengantri di supermarket itu biasa. Tetapi bukan karena Anda menimbun atau rakus. Supermarket membatasi orang yang berbelanja jadi tidak pernah berdesakan. Jadi tunggu dan sabar jika Anda berada di sana," tulis Young lewat akun twitternya.

Virus corona covid-19 telah menjadi pandemi dan menyebar ke seluruh dunia. Virus itu pertama kali ditemukan di Tiongkok, Desember tahun lalu.

Di Eropa, Italia menjadi negara terparah dengan jumlah korban jiwa mencapai 6.820 orang. Saat ini, menurut data New York Times, ada sekitar 69.176 kasus di sana.

Pemerintah Italia melakukan lockdown demi mencegah virus corona semakin menyebar. Itu artinya, masyarakat termasuk Young harus berdiam diri di rumah.

Young juga meminta masyarakat tidak berdesakan di lift. Menurutnya, akan lebih baik jika satu lift hanya diisi dua orang.

"Berdiri juga harus saling membelakangi dan menghadap tembok. Jangan bernafas menghadap orang lain," tulis Young.

 

2 dari 3 halaman

Gunakan Masker

Young pun tak lupa meminta masyarakat memakai masker saat harus ke supermarket. Gelandang asal Inggris itu juga ingin masyarakat cermat dalam mengatur troli mereka.

"Jaga troli Anda di belakang badan. Itu membuat orang tidak terlalu dekat dengan Anda," kata Young.

Liga Italia saat ini sedang diberhentikan sementara lantaran virus corona. Young sendiri sempat bermain ketika Inter kalah 0-2 dari Juventus sebelum kompetisi dihentikan.

Inter Milan untuk sementara berada di peringkat ke-3 klasemen dengan 54 poin. Tim asuhan Antonio Conte terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen, Juventus.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading
Artikel Selanjutnya
Shopee Liga 1: Ragam Aktivitas Pesepak Bola di Tengah Pandemi Corona Covid-19
Artikel Selanjutnya
Tips Menjaga Keluarga dari Serangan Virus Corona Covid-19