Sukses

PSSI Puji Respons Cepat Klub Shopee Liga 1 Tangkis Penyebaran Virus Corona Covid-19

Jakarta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan senang dengan reaksi cepat klub Shopee Liga 1 dalam menangkis penyebaran virus corona covid-19. Mochamad Iriawan berharap langkah-langkah tersebut bisa mengurangi penyebaran COVID-19 itu.

Indonesia saat ini sedang mengalami kondisi darurat virus Corona. Hal itu diukur dari jumlah penderita yang meningkat setiap harinya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas restu PSSI pun menghentikan sementara kompetisi 2020. Kompetisi baru akan dimulai kembali begitu situasi kesehatan di Indonesia membaik dari ancaman virus Corona.

Seluruh klub Shopee Liga 1 juga sudah meliburkan para pemainnya. Klub juga berbagi info seputar langkah pencegahan penyebaran dari virus Corona dan ada juga yang sudah melakukan tes kesehatan mandiri.

"Dalam kondisi seperti ini harus tetap tenang, tidak panik, berpikir jernih, sembari terus menjaga kesehatan masing-masing. Langkah Barito Putera melalui CEO Hasnuryadi Sulaiman yang meyampaikan surat terbuka soal antisipasi Corona cukup baik," kata Mochamad Iriawan seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (24/3/2020).

"Kami juga menghormati tim-tim Shopee Liga 1 seperti PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Persib Bandung yang telah melakukan tes kesehatan kepada semua pemain dan ofisial," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

2 dari 2 halaman

Jaga Kesehatan

Iwan Bule juga berharap agar seluruh pemain dan ofisial serta masyarakat Indonesia untuk menjaga hidup sehat. Caranya dengan menjaga kebersihan diri, menjaga jarak aman saat berinteraksi, dan mengurangi aktivitas luar ruang.

Cara-cara tersebut diharapkan bisa menekan jumlah penyebaran virus corona. Iwan bule berharap agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

"Kita harus terus berdoa agar bisa segera mengakhiri ujian yang teramat berat ini," tegas Iwan Bule.

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading
Artikel Selanjutnya
Asli Liverpool, Trent Alexander-Arnold Ternyata Penggemar Barcelona
Artikel Selanjutnya
Kisah Fabio Quartararo, dari Diremehkan Sampai Jadi Penantang Gelar Marc Marquez