Sukses

Barcelona Menyiapkan Langkah Bajak Bek Manchester City

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona membutuhkan bek tengah baru untuk menghadapi kompetisi musim depan. Lini belakang Blaugrana musim ini kerap dikritik, karena menjadi salah satu kelemahan tim.

Seperti dilansir The Sun, situasi ini membuat Barcelona menyiapkan langkah untuk membajak Aymeric Laporte dari Manchester City ketika jendela tranfer musim panas tahun ini dibuka.

Klub asal Katalan ini juga ingin memanfaatkan kondisi Manchester City, yang tengah dihukum oleh UEFA dilarang bermain di kompetisi Eropa selama dua tahun. The Citizens berpotensi kehilangan para pemain bintangnya.

Eksodus pemain Manchester City tak terhindarkan apabila banding mereka ke CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga) ditolak. Beberapa pemain Manchester City sudah dikaitkan dengan kepergian.

Raheem Sterling dan Kevin de Bruyne dikabarkan menjadi target Real Madrid, rival abadi Barcelona. Pelatih Pep Guardiola disebut-sebut juga siap meninggalkan Etihad Stadium akhir musim ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Kunci

Mundo Deportivo mengklaim bahwa Barcelona tertarik untuk memboyong Aymeric Laporte. Ia telah menjelma menjadi pemain kunci untuk skuat asuhan Pep Guardiola sejak didatangkan pada Januari 2018 dari Athletic Bilbao.

Kala dibeli City, harga pemain berusia 25 tahun tersebut mencapai 57 juta pound sterling. Kini, harga jual Laporte diyakini tidak akan jauh berbeda.

3 dari 3 halaman

Bicara Komitmen

Manchester City pun berusaha keras memagari para pemainnya dari incaran klub-klub Eropa lainnya. Para petinggi The Citizens mengadakan pembicaraan soal komitmen dengan beberapa pemain tim utama.

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading
Artikel Selanjutnya
Pandemi Corona Covid-19, Pemerintah Jepang Minta IOC Tunda Olimpiade Setahun
Artikel Selanjutnya
Kerjasama Alexis Sanchez dan Inter Milan Bakal Berakhir Musim Panas?