Sukses

Latihan di Rumah, Pemain Arema FC Harus Kirim Video ke Tim Pelatih

Liputan6.com, Malang - Tim pelatih Arema FC tidak lepas tangan dalam usaha menjaga kebugaran pemain di tengah absennya kompetisi. Selain menyusul metode latihan di rumah, pemain juga wajib melapor dengan mengirimkan video aktivitas mereka tersebut.

"Modul itu diberi tagline Arema Home Workout. Selama aktivitas latihan berlangsung di rumah semua pemain wajib melaporkan ke pelatih dalam bentuk video," kata Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Setelah meliburkan pemain karena penundaan Shopee Liga 1 2020, Arema FC berencana kembali berlatih Senin (23/3/2020). Namun, keputusan itu kembali batal karena PSSI menghentikan kompetisi hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Kini Hendro Siswanto dan kawan-kawan berencana kembali mengelar latihan pada Selasa (31/3/2020).

Manajemen Arema FC juga masih menunggu keputusan resmi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait penghentian kompetisi. Semula Shopee Liga 1 2020 hanya ditunda dua pekan akibat pandemi virus Corona dan bakal kembali bergulir awal April.

"Kami terus memantau perkembangan dari situasi ini. Sesi latihan terpaksa kembali dijadwalkan ulang karena banyak fasilitas latihan yang tutup," kata Sudarmaji dilansir Antara.

2 dari 3 halaman

Dampak Penundaan

Selain itu, Singo Edan juga menunggu arahan terkait implementasi dampak penundaan kompetisi. Salah satunya menyangkut pemain dan ofisial.

"Kami optimistis federasi memiliki solusi terbaik bagi semua pihak, jika memang ada keputusan menghentikan kompetisi, karena memang kondisi darurat," ujar Sudarmaji.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

MPL Season 5 | Road To Final - 10 APR | 12:30 WIB | E-sports
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Potret Pemain Timnas dan Persija Putri Zahra Muzdalifah Di Luar Lapangan
Artikel Selanjutnya
Waspadai 6 Gejala Virus Corona Covid-19 dan Cara Pencegahannya