Sukses

Pandemi Virus Corona Covid-19: Mantan Presiden Klub Italia Meninggal Dunia

Pandemi virus corona covid-19 ini menghantam Italia lebih keras daripada negara lain mana pun di dunia, termasuk di Italia.

Turin - Sepak bola kembali dihinggapi kabar duka. Mantan Presiden Pergolettese, klub yang berada di Serie C Italia, meninggal dunia setelah positiv terjangkit virus corona covid-19.

Kabar itu disampaikan oleh pihak klub yang bermarkas di Crema, Lombardy, pada Minggu (22/3/2020) pagi waktu setempat. 

Pandemi virus corona covid-19 ini menghantam Italia lebih keras daripada negara lain mana pun di dunia, khususnya wilayah Lombardy, di mana 3.000 orang lebih telah tewas.

Micheli membawa Pergolettese meraih promosi ke Serie C pada 2016. Sebelum itu, Micheli juga pernah menjadi Presiden tim lokal, Pizzighettone.

Italia kini masih berjuang keras untuk mengatasi wabah virus tersebut. Hingga Minggu (22/3/2020), sudah ada 53.578 kasus dengan kematian 4.825 dan 6.072 dinyatakan sembuh. 

Sejumlah tokoh sepak bola Italia, merasa prihatin dengan maraknya virus corona covid-19 yang menimpa negaranya saat ini. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mancini Ikut Prihatin

Satu di antara tokoh sepak bola Italia yang mengungkap rasa prihatin ialah pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. 

Di tengah pandemi, Mancini bertahan di Milan dan memberi dukungan kepada tenaga medis yang bekerja siang malam dalam membantu pasien.

“Saya bahkan belum berpikir untuk meninggalkan Italia saat ini, karena saya merasa aman di sini dan saya memiliki kepercayaan penuh pada dokter kami yang melakukan pekerjaan heroik. Saya ingin merasa dekat dengan mereka yang membutuhkan,” kata Mancini kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip Football Italia.

"Saya mengatakan ini sebagai warga negara, bukan karena saya memiliki peran kelembagaan dan saya mewakili Italia."

 

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.