Sukses

Ada Virus Corona, Operator Liga Spanyol Yakin Kompetisi Selesai Akhir Juni

Liputan6.com, Madrid - Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas yakin kompetisi musim 2019/20 bisa selesai 30 Juni 2020. Saat ini, Liga Spanyol masih ditunda lantaran pandemi virus corona covid-19.

"Skenario utamanya adalah pertengahan atau akhir Mei, paling tidak bisa dimulai di situ dan berakhir 30 Juni," kata Tebas seperti dilansir Sportskeeda.

Virus corona yang pertama kali ditemukan Desember tahun lalu di Tiongkok telah menjadi pandemi. Negara-negara di benua Eropa tak luput dari sentuhan virus dengan kode Covid-19 tersebut.

Italia menjadi negara Eropa dengan kasus terbanyak yakni 35 ribu lebih dengan korban meninggal nyaris menyentuh angka 3.000. Tak hanya memakan korban jiwa, virus corona juga membuat sejumlah kompetisi sepak bola di Benua Biru terhenti.

Tebas mengatakan, pihaknya menjalin kerjasama dengan operator liga lain di Eropa. Tak lupa, Tebas juga memastikan Liga Spanyol ikut aturan dari UEFA, yang memutuskan menunda Piala Eropa 2020.

"Kami bahkan bekerjasama dengan Liga Italia, yang hanya menyisakan 14 pertandingan, juga Liga Denmark dengan 15 pertandingan tersisa," kata Tebas.

"Keputusan UEFA menunda Piala Eropa membuat kami ingin mencoba menuntaskan kompetisi musim ini," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 4 halaman

Telah Membuat Program

Tebas mengatakan, pihak Liga Spanyol sebelumnya telah membuat strategi untuk menuntaskan kompetisi. Strategi itu, kata Tebas, dibuat sebelum keputusan UEFA terkait Piala Eropa 2020 keluar.

"Kompetisi bisa dimulai kembali itu bukan tidak mungkin. Kami sedang bekerja mencari tanggal agar kompetisi bergulir kembali," kata Tebas.

3 dari 4 halaman

Disesuaikan dengan Liga Champions

Tebas menambahkan, rancangan jadwal Liga Spanyol tetap akan menyesuaikan dengan Liga Champions. Itu setelah Liga Champions diwacanakan bakal berubah dari pertengahan pekan menjadi di akhir pekan.

"Skenarionya tergantung Liga Champions. Kami bisa menyediakan ruang bagi beberapa klub memulai agak akhir atau kami bisa menggulirkan lagi dengan sedikit menggeser jadwal," ujar Tebas.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Malaysia Lockdown, Kurniawan Dwi Yulianto: Lebih Aman di Rumah
Artikel Selanjutnya
Striker Real Madrid Minta Maaf Jadi Pahlawan Kesiangan Saat Virus Corona