Sukses

Persib vs PSS: Robert Kembali Ingatkan Pemain soal Jabat Tangan

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kembali angkat bicara terkait pencegahan penularan virus Corona atau COVID-19. Pria asal Belanda itu mengingatkan para pemainnya untuk tidak melakukan prosesi jabat tangan jelang kick-off laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 antara Persib vs PSS Sleman.

Sebagaimana diketahui, Persib akan menjamu tamunya PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020).

Sejak kabar virus Corona merebak, Robert pun sudah sering mengingatkan Febri Hariyadi dan kawan-kawan agar memproteksi tubuh demi mengantisipasi serangan Covid-19.

"Kami harus menjaga kondisi dan tidak melakukan kontak fisik seperti bersalaman saat sebelum pertandingan. Dengan wasit juga tidak bersalaman," ujar Robert.

Pelatih 65 tahun ini mengaku sudah mendapat kabar kebijakan liga-liga di negara lain yang menghentikan kompetisi sementara waktu. Menurutnya, hal itu adalah keputusan wajar dan memang seharusnya ditanggapi secara serius.

"Ada banyak liga yang menghentikan kompetisi sementara dan banyak penerbangan yang dibatalkan karena negara tidak mengizinkan. Jadi ini merupakan hal yang serius," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Tim Kesehatan Persib

Robert juga mengapresiasi langkah tim kesehatan Persib yang sudah bertindak untuk melindungi para pemain dari ancaman virus Corona.

"Dokter tim kami sudah melakukan yang terbaik. Memberikan vitamin, tidak melakukan kontak dengan orang lain. Kami harus terus mengedukasi pemain dan staf untuk melakukan aturan itu," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini