Sukses

Persebaya vs Persipura: Incar Poin, Bajul Ijo Harus Kerja Keras

Liputan6.com, Jakarta- Sore ini, Persebaya Surabaya akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pelatih Bajul Ijo, Aji Santoso menegaskan, para pemainnya dalam kondisi terbaik dan siap meraih hasil maksimal.

”Latihan taktik untuk menghadapi Persipura sudah kami lakukan kemarin-kemarin. Kami sudah ada kerangka tim untuk menjadi starting line up,” jelas Aji melalui Persebaya.id.

Pasukan Green Force sudah digenjot oleh Aji untuk menutupi kelemahan yang pernah terjadi pada laga perdana kontra Persik yang berakhir 1-1. Tidak hanya memperbaiki pertahanan, mantan pelatih Persema Malang itu membenahi seluruh komposisi Persebaya baik lini belakang, tengah, dan depan. 

”Selama latihan sangat bagus, semoga bisa diterapkan dengan baik dalam pertandingan besok,” ungkap Aji.

Bagi Aji, Persipura Jayapura merupakan lawan yang tangguh. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu dihuni banyak pemain yang berpengalaman. Apalagi, tim asal Timur Indonesia itu diasuh oleh Jacksen F. Tiago. 

"Makanya saya sampaikan kepada seluruh pemain agar kerja keras untuk mendapatkan tiga poin,” ucap Aji.

 

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Musim lalu, Persebaya berhasil unggul atas Persipura. Baik kandang maupun tandang, skuat Bajul Ijo dapat mengalahkan Mutiara Hitam dengan skor masing-masing 1-0. Hal itu yang membuat Aji yakin tim asuhannya bisa percaya diri pada laga kali ini.

”Saya tidak pernah menjadikan patokan hasil pertemuan terakhir. Tetapi, paling tidak bisa membuat anak-anak lebih percaya diri menghadapi Persipura,” terang pelatih berusia 49 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Debut Rizky Ridho

Sementara itu, pemain muda Rizky Ridho dipastikan akan menjalani debutnya pada laga kontra Persipura. Hal itu dipastikan setelah ia mewakili Persebaya dalam konferensi pers. Menurut aturan liga, pemain yang ikut konferensi pers merupakan pemain yang akan turun sebagai starter.

Mendapat kepercayaan dari pelatih membuat tekad Ridho semakin kuat. Pemain berusia 18 tahun itu ingin memulai karirnya pada kompetisi musim 2020 dengan baik. ”Untuk pertandingan lawan Persipura semoga saya bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik, dan saya bisa bermain dengan baik juga dan tidak melakukan kesalahan,” kata Ridho.

Ridho menegaskan, dirinya sudah mempersiapkan diri sebelum menghadapi pasukan Mutiara Hitam. Pemain yang membawa Persebaya U-20 menjuarai Elite Pro Academy U-20 2019 itu mempelajari cara bermain lawan hingga berlatih dengan striker-stirker Persebaya. 

“Saya akan lihat kemampuan striker-nya seperti apa lewat video-video, juga melihat kelebihan-kelebihan dan kelemahan mereka,” jelas Ridho. ”Insya Allah nanti saya bisa memahami cara main mereka seperti apa,” tambahnya.

(Balwa Ramadhan/Mg)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini