Sukses

2 Turnamen Kualifikasi Olimpiade 2020 Batal karena Virus Corona

German Open dan Polish Open 2020 Keduanya merupakan turnamen untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Jakarta - Virus Corona kembali merusak penyelenggaraan kompetisi olahraga. Teranyar pelaksanaan German Open dan Polish Open dibatalkan karena kekhawatiran penyebaran wabah. 

German Open seharusnya berlangsung pada 3-8 Maret 2020 di Mulheim an der Ruhr. Sementara Polish Open 2020 dijadwalkan bergulir 26-29 Maret 2020 di Krakow. Keduanya merupakan turnamen untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Setalah mendapat saran medis dari departemen kesehatan masyarakat Mulheim dan proses pertimbangan, kami (kota Mulheim) membatalkan acara pada waktu yang dijadwalkan," bunyi pernyataan Dewan Kota Mulheim, dilansir dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Kamis (27/2/2020).

Asosiasi Bulu Tangkis Jerman (GBA) juga mengonformasi keputusan dewan kota tidak lama setelah itu. "Tidak ada rencana konkret yang akan dibuat dalam waktu dekat. Namun yang pasti, turnamen ini tidak akan berlangsung sampai pekan depan," bunyi petikan rilis BWF.

BWF dan GBA menerima keputusan tersebut karena keselamatan pemain, ofisial, penggemar di turnamen sebagai prioritas utama. BWF juga terus memantau terkait penyebaran virus Corona karena akan berdampak pada penyelenggaraan BWF Tour atau turnamen resmi lainnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polish Open 2020 Juga Ditunda

Selain German Open, penyelenggaraan Polish Open 2020 juga mengalami penundaan. Awalnya turnamen ini dijadwalkan pada 26-29 Maret 2020 di Krakow.

"Karena meningkatnya ancaman sanitasi dan epidemilogis yang ditimbulkan COVID-19 (virus Corona), Asosiasi Bulu Tangkis Polandia berkonsultasi dengan berbagai pihak berwenang memutuskan untuk menunda Polish Open 2020.” bunyi rilis resmi BWF.

 

 

Sumber: BWF

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Yus Mei Sawitri, published 27/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.