Sukses

5 Winger Klub Kecil Eropa Bakal Jadi Rebutan di Bursa Transfer

Jakarta - Kompetisi besar di Eropa mulai mulai memasuki fase-fase penting dalam pacuan gelar juara liga masing-masing. Persaingan di Serie A dan La Liga berlangsung ketat, sedangkan titel Premier League hampir pasti menjadi milik Liverpool. Setelah itu, bursa transfer pemain akan ramai. 

Liga-liga besar Eropa akan berakhir pada Mei 2020. Setelah itu klub-klub akan menghadapi jendela transfer musim panas 2020. Saatnya mereka berbelanja pemain untuk menghadapi persaingan musim selanjutnya. 

Beberapa nama besar seperti Jadon Sancho, Timo Werner, Pierre-Emerick Aubameyang, Paul Pogba, dan Neymar akan menjadi komoditas panas klub-klub besar Eropa di bursa transfer musim panas 2020. Pembelian mereka ditaksir akan memecahkan rekor transfer.

Selain nama-nama besar, sederet bintang muda di tim-tim kecil ini juga menjadi prospek yang menggiurkan. Selain harga lebih murah, kualitas pemain-pemain ini juga tak kalah jika berada di tangan yang tepat.

Berikut lima winger dari tim-tim kecil Eropa yang akan panaskan bursa transfer musim panas 2020, seperti dilansir dari Sportskeeda, Rabu (26/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dwight McNeil

Dwight McNeil tampil bagus bersama Burnley musim ini. Pemain berusia 20 tahun tersebut kerap menjadi starter dan tampil impresif.

Ia berposisi asli sebagai bek sayap, namun kini bertransformasi sebagai sayap kiri. McNeil telah mencetak dua gol dan lima assist musim ini.

McNeil juga termasuk dalam skuat Timnas Inggris U-21. Dengan penampilan yang bagus tersebut, beberapa klub-klub besar Eropa diprediksi akan meliriknya.

3 dari 6 halaman

2. Todd Cantwell

Todd Cantwell tampil bagus meski Norwich City yang kini berada di posisi buncit klasemen Premier League. Pemain berpaspor Inggris itu membuktikan diri sebagai satu di antara gelandang paling menarik.

Pemain jebolan akademi Canaries ini telah mencetak 6 gol dan dua assist untuk tim yang hanya membukukan 25 gol di Premier league musim ini.

Pemain Timnas Inggris U-21 itu dikaitkan dengan Arsenal, Liverpool dan Manchester United. Ia akan menjadi properti panas musim panas 2020.

4 dari 6 halaman

3. Jeremie Boga

Jeremie Boga tampil bagus bersama Sassuolo sejak datang pada musim 2018-2019. Ia telah mencetak 7 gol dan 2 assist musim ini.

Kecemelangannya tersebut membuat Chelsea tertarik memboyong dia. Padahal klub London Barat itu pernah menyia-nyiakan sang pemain.

Boga merupakan pemain jebolan akademi Chelsea. Selain The Blues, Boga juga mendapat perhatian dari Barcelona.

5 dari 6 halaman

4. Ferran Torres

Ferran Torres merupakan pemain berusia 19 tahun yang bersinar bersama Valencia musim ini. Ia merupakan suksesor David Silva dan Juan Mata.

Pemain sayap kanan tersebut juga memiliki peluang besar masuk skuat Timnas Spanyol 2020. Jika, ia tampil gemilang pada event tersebut, beberapa klub besar akan berlomba-lomba meliriknya.

6 dari 6 halaman

5. Riccardo Orsolini

Riccardo Orsolini merupakan pemain berpaspor Italia yang kini membela Bologna. Pemain jebolan akademi Ascoli ini telah mencetak 8 gol sejak dipermanenkan musim panas 2019.

Dengan usia yang baru mencapai 23 tahun membuat masa depan Orsolini terbilang cerah. Ia diprediksi akan memanaskan bursa transfer musim depan.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Yus Mei Sawitri, published 27/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.