Sukses

Fans Real Madrid Pertanyakan Kartu Merah Sergio Ramos

Dengan kekalahan ini, Real Madrid harus mengejar defisit dua gol saat main di markas Manchester City. Imbang atau hanya menang 1-0 dipastikn akan membuat Madrid tersingkir.

Liputan6.com, Madrid - Bek tengah Real Madrid Sergio Ramos dikeluarkan dari lapangan pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester City, Rabu malam waktu setempat (26/2/2020) di Santiago Bernabeu. Ramos diusir wasit setelah dianggap pelanggaran terhadap striker City, Gabriel Jesus.

Pertandingan itu sendiri berakhir 1-2 untuk kekalahan Real Madrid. Sementara, bagi bek veteran tersebut, itu adalah kartu merah ke-26.

Namun, beberapa pendukung Real Madrid merasa kartu merah itu merupakan keputusan yang berlebihan untuk kapten mereka.

Saa itu Gabriel Jesus mencoba menusuk ke daerah pertahanan Madrid, dan Ramos berlari menyeberang untuk mencoba memotong serangan.

Dia meletakkan tangannya di bahu orang Brasil itu dan menariknya ke belakang. Ketika berlari di belakang Gabriel Jesus, mungkin bek senior Real Madrid ini tak sengaja membuat kontak dengan kaki bagian belakang Jesus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagalkan Peluang

Wasit Daniele Orsato pun langsung memberikan hukuman, karena menganggap Ramos sebagai orang terakhir yang menggagalkan peluang mencetak gol. VAR pun tidak membatalkan kartu merah itu.

Di studio BT Sport, mantan kiper Manchester City, Joe Hart, berpendapat bahwa itu bukan kartu merah. Pasalnya, ketika itu Jesus sedang menunggu dan Ramos menyentuh pundaknya.

3 dari 3 halaman

Dirugikan Wasit

Sebelumnya, winger Real Madrid, Vinicius Junior, berang dengan kekalahan ini. Dia mengatakan wasit Daniele Orsatu sudah merugikan timnya.

"Kami tidak kalah secara fisik. Gabriel Jesus melakukan pelanggaran untuk gol pertama, semua tahu itu," ujarnya seperti dikutip Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.