Sukses

Real Madrid vs Manchester City: Ambisi David Silva di Leg Pertama

Manchester City akan meladeni tuan rumah Real Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City David Silva menegaskan timnya tidak akan membiarkan leg pertama menjadi milik Real Madrid. Manchester City akan meladeni tuan rumah Real Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

"Sangat penting untuk dapat mengalahkan Real Madrid. Kami ingin menjuarai Liga Champions karena belum pernah," kata Silva seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Bermain kandang pada leg kedua lebih baik, tetapi kami harus mendapatkan hasil nanti," ujarnya menambahkan," ujarnya menambahkan.

Manchester City datang ke Bernabeu usai UEFA mengumumkan larangan bermain di Liga Champions dua musim ke depan. Penyebabnya, Manchester City dinilai melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP).

Pihak Manchester City sudah menyewa beberapa pengacara untuk melawan hukuman UEFA itu. Namun, kekhawatiran soal eksodus pemain The Citizens di akhir musim ini tetap ada.

Silva mengatakan, sanksi itu tidak akan berdampak kepada mental para pemain Manchester City di laga nanti. "Sekarang tergantung kepada diri sendiri. Kami harus tetap fokus dan bermain," kata Silva.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tes Sesungguhnya

Sementara itu, Manajer Manchester City, Pep Guardiola menilai laga melawan Real Madrid merupakan tes bagi timnya. Menurut pelatih berusia 49 tahun itu, tim-tim tangguh seperti Real Madrid, akan menuntut para pemain Manchester City berkonsentrasi penuh.

"Anda butuh konsentrasi luar biasa juga taktik. Plus, Anda butuh sedikit keberuntungan," ujar Guardiola, yang pernah mengantar Barcelona dua kali juara Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Kamis, 27 Februari 2020

03.00 WIB: Lyon vs Juventus

03.00 WIB: Real Madrid vs Manchester City (SCTV)

 

Hasil Babak 16 Besar

Liverpool 0-1 Atletico Madrid

Borussia Dortmund 2-1 Paris Saint Germain

Atalanta 4-1 Valencia

Tottenham Hotspur 0-1 RB Leipzig

Chelsea 0-3 Bayern Munich

Napoli 1-1 Barcelona

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.