Sukses

Cari Tempat TC Timnas Indonesia, PSSI Ditawari Bangun Tanah Hibah di Bali

Jakarta - PSSI di bawah komando Mochamad Iriawan memang sedang mencari tempat untuk membangun tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia. Tempat tersebut nantinya akan menjadi markas besar dari Timnas Indonesia sehingga tak perlu berpindah-pindah lokasi.

Namun, Mochamad Iriawan enggan merinci siapa sosok dermawan yang bersedia menyumbang tanah seluas 3 hektare tersebut di Bali. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menyebut pihaknya belum memutuskan untuk menerima sumbangan tersebut karena mempertimbangkan lokasi yang jauh dari ibu kota.

"Dia bilang memiliki tanah seluas 12 hektare di Tabanan, Bali. Dia mau menghibahkan tiga hektare-nya untuk PSSI. Alasannya dia sayang sama sepak bola Indonesia," kata Iwan Bule kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

"Seharusnya (tempat pemusatan latihan) memang tidak jauh dari Jakarta. Contohnya seperti di Sawangan atau mungkin di daerah Sentul," ujar Iwan Bule.

Selain di Bali, PSSI juga sempat ditawari lahan di daerah Sawangan, Depok. PSSI juga sebelumnya telah meninjau lahan di daerah Cikidang, Sukabumi.

Pembangunan tempat pemusatan latihan memang menjadi satu di antara beberapa janji Iwan Bule semasa kampanye pencalonan Ketua Umum PSSI. Untuk membangun markas Timnas Indonesia itu, PSSI akan menggunakan dana dari FIFA yang kabarnya berjumlah Rp40 miliar.

2 dari 3 halaman

Tempat Krusial

Adanya tempat pemusatan latihan buat Timnas Indonesia sangat krusial. Apalagi selama ini Timnas Indonesia dikenal berpindah-pindah tempat ketika melakukan pemusatan latihan.

Timnas Indonesia kerap menggunakan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dan Lapangan ABC yang terletak di kawasan Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Dengan adanya tempat pemusatan latihan nantinya bakal memudahkan fokus dan konsentrasi para pemain Timnas Indonesia.

Disadur dari: Bola.com (penulis Zulfirdaus, editor Gregah, published 26/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia
Loading
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Rilis Smart TV 4K 55 Inci, Cuma Rp 4 Jutaan
Artikel Selanjutnya
16 Tim Esports Siap Tanding di Grand Final PUBG Mobile Pro League 2020