Sukses

Deretan Calon Pemain Terbaik Shopee Liga 1 2020

Renan Silva mendobrak kebiasaan tersebut. Sebagai kampiun Shopee Liga 1 2019, Bali United malah gagal mewakilkan pemainnya sebagai pemain terbaik.

Jakarta - Gelandang Borneo FC, Renan Silva terpilih sebagai pemain terbaik Shopee Liga 1 2019. Ia sekaligus mematahkan tradisi pemain terbaik dari tim yang meraih juara.

Ketika Bhayangkara FC meraih gelar Liga 1 2017, Paulo Sergio terpilih sebagai pemain terbaik. Begitu pula saat Persija Jakarta merebut trofi setahun berselang. Rohit Chand didaulat menjadi yang paling jempolan pada 2018.

Renan Silva mendobrak kebiasaan tersebut. Sebagai kampiun Shopee Liga 1 2019, Bali United malah gagal mewakilkan pemainnya sebagai pemain terbaik.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi melalui Tim Technical Study Group (TSG), memilih Renan Silva sebagai pemain terbaik kompetisi.

Di Shopee Liga 1 2020, persaingan untuk merengkuh penghargaan pemain terbaik kian sengit. Beberapa pemain yang tampil bersinar pada musim lalu, berkesempatan meraih predikat best player.

Berikut Bola.com memprediksi siapa saja pemain yang berpotensi menyabet gelar pemain terbaik di akhir Shopee Liga 1 2020.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marko Simic (Persija Jakarta)

Marko Simic terdepan untuk merebut label sebagai pemain terbaik Shopee Liga 1. Pada musim lalu, striker Persija ini berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dengan 28 gol dari 32 penampilan.

Jika saja prestasi Persija tidak terjun bebas pada musim lalu, bisa saja gelar pemain terbaik jatuh kepada Simic.

Setelah menjadi kampiun Liga 1 2018, tim berjulukan Macan Kemayoran itu hanya mampu bercokol di peringkat ke-10 pada 2018.

Kans Simic untuk menjadi pemain terbaik Shopee Liga 1 terbuka lebar. Pasalnya, Persija banyak mendatangkan pemaim bintang untuk menopangnya di musim ini.

Dengan materi pemain Macan Kemayoran yang seadanya saja, penyerang berusia 32 tahun ini mampu mengukir 29 gol. Apalagi, jika dilayani oleh pemain macam Osvaldo Haay, Evan Dimas, Marc Klok, dan duet sehatinya, Riko Simanjuntak.

3 dari 4 halaman

David da Silva (Persebaya Surabaya)

David da Silva begitu fenomenal pada musim lalu. Bergabung dengan Persebaya Surabaya pada pertengahan musim, penyerang asal Brasil ini berhasil mengemas 14 gol dari 17 laga.

Selain Simic, David juga diunggulkan menjadi pemain terbaik Shopee Liga 1 2020. Namun, pemain berusia 30 tahun ini juga perlu untuk berdiri di deretan pencetak gol terbanyak agar kansnya makin besar.

4 dari 4 halaman

Ilija Spasojevic (Bali United)

Ilija Spasojevic menjadi representasi dari pemain lokal yang dinilai mampu mendobrak dominasi pemain asing untuk merengkuh penghargaan pemain terbaik. Sama seperti David, striker Bali United ini juga dituntut untuk mencetak banyak gol supaya peluangnya lebih besar.

Pada musim lalu, pemain yang karib dipanggil Spaso ini membukukan 16 gol dari 31 pertandingan. Prestasi Bali United di Shopee Liga 1 2020 juga dapat menjadi faktor pendukung untuk mantan pemain Bhayangkara FC ini.

Disadur dari: Bola.com (penulis M Adiyaksa, editor Aning, published 26/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.