Sukses

Gelar Launching Tim, Persib Bicara Soal Target Juara

Skuat dan jersey Persib Bandung untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020, resmi diperkenalkan pada Selasa (25/2/2020) malam.

Liputan6.com, Bandung Skuat dan jersey Persib Bandung untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020, resmi diperkenalkan pada Selasa (25/2/2020) malam. Bertempat di Harris Festival Citylink, Kota Bandung, acara launching tersebut mengangkat tema "Meneruskan Tradisi".

Dalam launching yang digelar secara sederhana itu, sejumlah pertunjukan dihadirkan. Tak terkecuali ketika video penyebutan nama dan nomor punggung pemain yang naik ke atas panggung disampaikan oleh Bobotoh.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, acara launching ini digelar secara sederhana sebagai perwujudan dari upaya meneruskan tradisi tim, kerja sama dan perkenalan jersey yang memang rutin digelar setiap tahunnya.

"Tim yang sudah mulai terbentuk dan menjalani beberapa uji tanding selama pramusim dan mulai dikenal masyarakat, kali ini diperkenalkan secara resmi sebagai bentuk bahwa mereka telah didaftarkan ke operator liga sebagai skuat Pangeran Biru di Liga 1 2020," ujar Teddy.

Kolaborasi Persib dengan Bobotoh juga ditunjukkan ketika perkenalan jersey ketiga Maung Bandung. Jersey tersebut merupakan karya dari Bobotoh yang memenangkan sayembara yang digelar pada akhir 2019 lalu.

"Ini adalah bentuk bahwa kita bisa ngahiji dan bersinergi dalam proses kreatif demi Persib. Semoga sinergi seperti ini bisa menjadi tradisi hingga nanti," kata Teddy.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihadiri Pemain Diklat Persib

Dalam kesempatan launching tersebut turut dihadirkan para pemain Diklat dan Akademi Persib. Mereka muncul pertama kali saat jersey Persib yang menggandeng Sportama sebagai apparel musim ini.

Dalam kesempatan tersebut, Komisaris PT PBB Zainuri Hasyim mengungkapkan target Persib musim 2020.

"Tentu ada pertanyaan apakah tim ini mau jadi juara? Kita harus punya cita cita jadi juara. Tapi semua harus bekerja keras dan kita juga pernah jadi juara 2014," katanya dalam memberi sambutan.

Dia pun meminta kepada Bobotoh agar target Persib menjadi juara bisa terwujud tahun ini.

Persib juga memperkenalkan para sponsor klub. Untuk mitra klub hampir tidak ada perubahan dari musim lalu. Para mitra Persib tersebut turut diperkenalkan dalam sesi launching.

Berikut mitra Persib di musim 2020: Indofood, Mobil, Permata Bank Syariah, Kopi ABC, Pria Punya Selera, Azzuri, Halodoc, Panther Energy Drink, Didimax, dan Envi.

 

3 dari 3 halaman

Berikut Susunan Skuat Persib Musim 2020

Penjaga gawang: Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara.

Bek: Nick Kuipers, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Fabiano Beltrame, Zalnando, Supardi Nasir Bujang, Victor Igbonefo, Mario Jardel.

Tengah: Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Gian Zola Nugraha, Kim Jeffrey Kurniawan, Ghozali Siregar, Omid Nazari, Erwin Ramdani.

Depan: Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Frets Listanto Butuan, Zulham Malik Zamrun, Beni Oktovianto.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Asisten pelatih: Budiman Yunus.

Pelatih fisik: Yaya Sunarya.

Pelatih kiper: Luizinho Passos.

Manajer: Umuh Muchtar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.