Sukses

Gerard Pique Ungkap Klub yang Bisa Jadi Tujuan Baru Lionel Messi

Klub mana yang bisa jadi pelabuhan Lionel Messi jika hengkang dari Barcelona menurut rekan setimnya, Gerard Pique?

Barcelona - Bek Barceloona, Gerard Pique, menyebut klub elite Eropa yang berpeluang jadi tujuan baru Lionel Messi. Tebakan Pique tersebut didasarkan dengan perjalanan karier Diego Maradona.

Lionel Messi dan Diego Maradona merupakan dua nama pesepak bola dunia yang kerap dibanding-bandingkan. Messi dan Maradona menjadi ikon sepak bola Argentina, setidaknya lebih dari dua dekade terakhir.

Beberapa pendapat menyebut Maradona lebih baik ketimbang Messi. pemilik 'Gol Tangan Tuhan' meraih banyak gelar saat masih bermain. Dia pernah membawa Napoli pada era kejayaan, begitu juga dengan timnas Argentina.

Namun tak sedikit pula yang berangapan Messi lebih baik. Pemain yang kini berusia 32 tahun itu juga menorehkan banyak gelar dalam kariernya. Bahkan, lebih banyak ketimbang Diego Maradona.

Metro pernah menyebut Lionel Messi memiliki pencapian yang belum pernah dicatatkan Maradona sepanjang kariernya yakni juara dunia bersama Timnas Argentina.

Kisah lain tentang Lionel Messi kembali menyeruak ke permukaan belakangan ini. La Pulga berpotensi hengkang dari Barcelona.

Sejumlah prediksi soal klub calon pelabuhan baru Messi bermunculan, tak terkecuali dari bek Blaugrana, Gerard Pique. Melansir dari Mirror, Selasa (25/2/2020), Pique memprediksi Napoli adalah klub tepat untuk Lionel Messi jika sang pemain pergi dari Barca.

"Semua peluang bisa terjadi (termasuk jika Messi ke Napoli). Namun semuanya sangat rumit. Kalian harus bertanya sendiri kepada Lionel Messi tentang masa depan kariernya," ujar Pique.

Saksikan Video Lionel Messi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengikuti Langkah Diego Maradona

Pendapat tersebut bukan tanpa alasan. Senior Lionel Messi, Diego Maradona, pernah berjaya bersama Napoli.

Pemilik 'Gol Tangan Tuhan' itu mempersembahkan sejumlah gelar dan membuat I Partenopei ke era kejayaan. Salah satunya yakni megantarkan Napoli untuk pertama kalinya menjuarai Liga Italia pada musim kompetisi 1986-1987.

Mengacu pada alasan itu, bukan tidak mungkin jika Lionel Messi juga punya rencana yang sama. Apalagi di Italia, ada Cristiano Ronaldo yang siap menantang La Pulga dalam setiap duel sengit seperti kala di La Liga.

Sumber: Goal.com

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hesti Puji Lestari /Editor:Yus Mei Sawitri, published 25/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.