Sukses

Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions: Menanti Sihir Messi di Kota Maradona

Liputan6.com, Napoli - Lionel Messi untuk pertama kali akan tampil di Stadio San Paolo, pada Rabu dini hari WIB (26/2/2020). Momen ini berlangsung saat Barcelona bertemu Napoli di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. 

Napoli sendiri selama ini sangat identik dengan Diego Maradona. Legenda hidup asal Argentina ini kerap dibanding-bandingkan dengan Messi yang kebetulan juga berasal dari negara yang sama. 

Di Napoli, Maradona dianggap sebagai dewa. Pemain yang diboyong dari Barcelona pada tahun 1984 itu telah menghadirkan dua gelar Serie A, satu Coppa Italia, dan satu UEFA Cup selama tujuh musim memperkuat Napoli--gelar yang belum pernah lagi dirasakan oleh publik Naples hingga saat ini. 

Sampai saat ini, nama Maradona tetap harum di Napoli. Hingga saat ini, tidak sedikit yang menganggap pemain bertubuh gempal itu masih sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah. Bahkan Messi yang telah meraih berbagai gelar bersama Barcelona juga dianggap bukan tandingannya. 

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, telah melihat keagungan nama Maradona di Napoli. Meski demikian, Gattuso tidak membantah bila Messi juga mampu melakukan keajaiban yang dilakukan Maradona.

"Diego adalah dewa sepak bola," ujar pelatih Napolis, Gennaro Gattuso seperti dilansir dari Marca. 

"Saya melihatnya di video, dan sekarang saya melihat foto-fotonya, tapi saya belum pernah lihat dia dari dekat. Saya tahu dia (Maradona) salah satu yang terbaik di dunia, tapi saat ini Messi sedang melakukan apa yang telah dilakukan oleh Maradona," beber mantan pelatih AC Milan itu mengingatkan.

 

2 dari 4 halaman

Enggan Membandingkan

Sementara itu, pemain Napoli, Lorenzo Insigne, enggan membandingkan kehebatan Messi dan Maradona. Sebab menurutnya, penilaiannya sebagai pemain tidak akan sama dengan suporter. 

"Dalam wawancara, saya memang mengatakan dia sebagai pemain terbaik di dunia, tapi Maradona adalah segalanya bagi publik Napoli. Jadi saya tidak ingin membandingkan mereka," katanya. 

 

Suporter Napoli tentu saja berdoa agar Messi tidak menunjukkan sihirnya di San Paolo, dini hari nanti. Meski demikian, kehadiran Messi tetap mendapat sambutan hangat para pendukungnya di sana. Ratusan orang rela berkumpul di depan hotel untuk melihat sosok pemain yang dijuluki 'Mesiah' itu. 

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020

Jadwal Pertandingan Selanjutnya

Rabu, 26 Februari 2020

03.00 WIB: Chelsea vs Beyern Munchen (SCTV)

03.00 WIB: Napoli vs Barcelona

Kamis, 27 Februari 2020

03.00 WIB: Lyon vs Juventus

03.00 WIB: Real Madrid vs Manchester City (SCTV)

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini: