Sukses

Marinus Pede Persipura Bakal Juara Shopee Liga 1 2020

Jakarta - Bomber Persipura Jayapura, Marinus Wanewar, mengaku optimistis Mutiara Hitam bisa bersaing dalam perebutan gelar juara pada Shopee Liga 1 2020.

Pemain berusia 23 tahun itu menyebut persiapan Persipura Jayapura musim ini lebih baik ketimbang musim lalu.

Persipura musim ini masih diasuh pelatih Jacksen F. Tiago. Klub Mutiara hITAM itu mendatangkan deretan pemain asing anyar untuk bisa bersaing di Shopee Liga 1 2020.

Persipura merekrut Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius dari Arema, Takuya Matsunaga dari Kalteng Putra, dan Thiago Amaral dari klub Lebanon.

Persipura juga merekrut Donny Monim dan Fridolin Yoku untuk slot pemain lokal.

"Persiapan tahun ini berbeda dengan tahun kemarin. Kalau tahun kemarin, kami memang kurang persiapan," kata Marinus di sela acara peluncuran Shopee Liga 1 2020 di Jakarta, Senin (24/2/2020).

"Kalau sekarang, kami sudah siap sekali. Pemain sudah lengkap, begitu pula pelatih. Jadi, tahun ini kami bisa berbicara soal juara juga," tegas Marinus.

Persipura Jayapurasempat terseok-seok pada awal Shopee Liga 1 2019. Namun, penampilan Boaz Solossa dkk. berangsur membaik setelah kedayangan Jacksen F. Tiago di kursi pelatih kepala, hingga akhirnya finis di peringkat ketiga klasemen akhir.

2 dari 3 halaman

Target Juara

Marinus Wanewar tidak menampik adanya beban tinggi yang diberikan manajemen Persipura Jayapura pada Shopee Liga 1 2020. Manajemen mematok target juara musim ini.

"Iya, target dari manajemen adalah juara Liga 1 2020. Tahun ini semuanya siap semoga kami bisa mewujudkannya," kata Marinus.

Sebagai catatan, Persipura merupakan juara empat kali sejak era ISL (Liga Super Indonesia).

Namun, seperti halnya musim lalu, tim Mutiara Hitam masih akan berstatus musafir lantaran kandang asli mereka, Stadion Mandala, masih direnovasi sebagai satu di antara venue PON 2020 Papua.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Final Liga Champions 2012: Bayern Munchen vs Chelsea
Loading