Sukses

Shopee Ungkap Alasan Utama Jadi Sponsor Liga 1 2020

Jakarta Shopee kembali terpilih menjadi sponsor utama Liga 1 musim 2020. Ini menjadi musim kedua Shopee menjadi sponsor utama. 

Presiden Komisaris SEA Group, Induk Perusahaan Shopee, Pandu P. Sjahrir, mengungkap pihaknya punya alasan khusus bersedia kembali menjadi sponsor kompetisi elite Indonesia itu.

Pandu menyebut, pihaknya bersedia kembali menjadi sponsor karena ingin merasakan momentum positif dari sepak bola Indonesia.

Dengan sudah terpenuhinya struktur organisasi di PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga, Pandu berharap kompetisi Liga 1 makin sehat. Apalagi tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Kerja sama ini merupakan bagian dari kelanjutan dukungan kami terhadap sepak bola. Tahun lalu ketika belum ada struktur lengkap di PSSI, kami melihat adanya pembangunan," kata Pandu.

"Sekarang, sudah terpilih Ketua Umum PSSI, Dirut PT LIB, dan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 sehingga membuat kerja sama ini menjadi momentum positif. Kami melihat ini sebagai momentum positif sehingga terus menjadi sponsor Liga 1," lanjut Pandu.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Kerja Sama

Selain itu, Pandu menyebut Shopee masih mau melanjutkan kerja sama karena menilai iklim sepak bola Indonesia berangsur membaik. Hal itu dibuktikan dengan adanya penyelesaian masalah-masalah yang terjadi pada Shopee Liga 1 2019.

"Positifnya dari musim lalu adalah, liga bisa berjalan dengan baik. Semua dijalankan secara sportif. Adanya masalah dari tahun-tahun sebelumnya, bisa diselesaikan musim lalu. Kami melihat dua tahun ini penting buat kami sebagai platform," tegas Pandu.

 

Disadur dari Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Aning Jati, Pubslihed 24/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Kemenangan Alex Marquez di MotoGP Virtual Race Berkat Gamer Indonesia
Loading