Sukses

Irfan Jauhari Dikontrak Bali United Usai Ikut TC Timnas Indonesia

Bali United mengikat Irfan Jauhari dengan kontrak berdurasi tiga tahun untuk memperkuat tim senior. Sebelumnya, dia merupakan pemain Bali United U-18.

Jakarta Irfan Jauhari mendapatkan berkah usai gabung dengan TC Timnas Indonesia karena dipromosikan dari  Bali United U-18 ke tim senior. Dia langsung mendapatkan kontrak profesional berdurasi tiga tahun.

"Irfan Jauhari resmi kami berikan kontrak profesional untuk menjadi bagian dari tim senior Bali United," kata Yabes Tanuri, CEO Bali United, seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (23/2/2020).

Yabes Tanurai menyebut, Irfan adalah pemain yang sangat menonjol perkembangannya selama 2019. Keputusan ini juga menjadi bagian dari tradisi Bali United dalam mempromosikan pemain muda berkualitas ke tim senior.

"Irfan Jauhari merupakan rekomendasi dari tim pelatih Bali United karena dia menjadi pemain yang progresnya sangat menonjol selama 2019. Kami juga ingin melanjutkan tradisi memberikan kesempatan kepada pemain-pemain binaan kami untuk menjadi andalan skuad Bali United senior," lanjut Yabes Tanuri.

Irfan Jauhari mencuri perhatian setelah dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Cikarang dan Chiang Mai, Thailand. Pelatih Shin Tae-yong juga memanggil Irfan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior.

Hal yang sangat mengejutkan karena Irfan Jauhari masih berusia 19 tahun. Hal itulah yang membuat Bali United sadar sang pemain adalah aset masa depan klub yang wajib diamankan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tergantung Kebutuhan

Meski dikontrak tim senior Bali United, Irfan Jauhari belum tentu bermain di bawah asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco. Irfan harus mampu bersaing dengan pemain lainnya.

Di usianya yang masih menyentuh angka 19 tahun, Irfan Jauhari masih bisa membela tim junior Bali United. Irfan Jauhari bisa memperkuat tim senior Bali United jika tenaganya dibutuhkan pelatih Stefano Cugurra Teco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.