Sukses

Reaksi Ketum PSSI Usai Timnas Indonesia Kalah 1-4 dari Persita Tangerang

Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-4 dalam laga ujicoba melawan Persita Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-4 dalam laga ujicoba melawan Persita Tangerang, Jumat (21/2/2020) WIB di Jakarta. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengaku tidak masalah dengan hasil minor tersebut.

"Uji coba ini tidak untuk mencari hasil menang atau kalah, tapi lebih kepada peningkatan fisik dan bagaimana pemain bisa mencerna pola permainan yang diinginkan Shin Tae-yong,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu seperti dilansir situs resmi PSSI.

Ujicoba melawan Persita merupakan rangkaian dari persiapan timnas Indonesia menghadapi partai Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga ini juga menjadi ajang pelatih Shin Tae-yong melihat kondisi para pemainnya usai menggeber latihan fisik.

Timnas Indonesia sendiri membobol gawang Persita lewat aksi Rizky Pora. Sementara, empat gol Pendekar Cisadane tercipta karena gol bunuh diri Rachmat Irianto, Samsul Arif, Eldar Hasanovic dan Aldi Al Achya.

Iwan mengatakan, secara hasil tentu ia belum puas. Namun menurutnya, kekalahan dari Persita tidak perlu terlalu dipusingkan.

Yang terpenting, kata Iwan, adalah proses adaptasi para pemain timnas Indonesia dengan Shin Tae-yong.

“Tentu saja saya belum puas dengan hasil ini, tapi yang penting apa yang diinginkan Shin Tae-yong sudah mulai bisa dimengerti pemain,” kata Iwan.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimaksimalkan

Lebih lanjut, Iwan juga meminta para pemain dan Shin Tae-yong memaksimalkan waktu pemusatan latihan. Pasalnya, ia ingin para pemain sudah siap tempur melawan Thailand dan Uni Emirat Arab di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, pertengahan Maret nanti.

“Saya minta kepada Shin Tae-yong untuk memaksimalkan benar masa pemusatan latihan ini. Mudah-mudahan kita mendapat hasil yang maksimal pada pertandingan sebenarnya,” kata Iwan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

26 Maret 2020

Thailand Vs Indonesia

31 Maret 2020

Indonesia Vs UEA

4 Juni 2020

Vietnam Vs Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.