Sukses

Shin Tae-yong Tegaskan Larangan Pemain Timnas Indonesia Makan Gorengan

Pemain Timnas Indonesia akan kembali ke klub masing-masing usai menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melarang pemain mengonsumsi gorengan saat kembali ke klub masing-masing. Dia meminta anak asuh memperhatikan gizi. 

"Sama sekali tidak boleh makan gorengan," kata Shin Tae-young di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (21/2/2020), dikuti Antara.

Ketimbang gorengan, sosok asal Korea Selatan tersebut meminta pemain memakan daging. Dia menilai protein bagus untuk meningkatkan kondisi fisik. "Agar energi ototnya bisa terbentuk," ujarnya.

Pemain Timnas Indonesia akan kembali ke klub masing-masing usai menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. TC tersebut berlangsung pada 14-23 Februari sebagai bagian persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shin Tae-yong memanggil 33 pemain pada kesempatan kali ini. Rencananya dia bakal kembali menggelar TC pada 16 Maret mendatang. Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret. Timnas Indonesia lalu bersua Uni Emirat Arab lima hari berselang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menu Latihan Pribadi

Selain berpesan soal makanan, Shin juga memberikan menu latihan pribadi pada semua pemain yang menjalani TC.

"Saya memberikan program latihan pribadi. Jadi, walau kembali ke klub masing-masing, pemain harus melakukan latihan pribadi selain latihan bersama tim," kata pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

3 dari 3 halaman

Tumbang Lawan Persita

Shin Tae-yong fokus menggenjot fisik pemain selama TC. Timnas hanya sekali bertanding melawan Persita Tangerang. 

Akibat keletihan karena latihan berat, Hansamu Yama dan kawan-kawan tumbang 1-4 di laga itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.