Sukses

FIFA Tetapkan 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Akhir Maret

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengabarkan enam dari sepuluh stadion yang disiapkan PSSI telah mendapatkan persetujuan dari FIFA untuk menghelat Piala Dunia U-20 2021

Jakarta - FIFA belum memilih enam stadion untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan organisasi sepak bola dunia itu akan mengambil keputusan pada akhir Maret.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot Dewa Broto sempat mengabarkan enam dari sepuluh stadion yang disiapkan PSSI telah mendapatkan persetujuan dari FIFA untuk menghelat Piala Dunia U-20 2021.

Enam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

"FIFA belum menetapkan. Supaya dipahami. Ada 10 calon stadion untuk Piala Dunia U-20 2021. Tadinya, FIFA hanya meminta empat stadion. Namun, kami meminta dua stadion tambahan," ujar Mochamad Iriawan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

"Kami meminta ada penambahan dua stadion supaya tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 tersebar ke beberapa kota. Nantinya, akan menjadi sejarah buat kota tersebut menghajat turnamen dunia ini," kata sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menpora Minta FIFA Mempercepat Pengumuman

Berdasarkan rekomendasi Menpora Zainudin Amali, Iwan Bule meminta FIFA untuk mempercepat pengumuman enam stadion tuan rumah Piala Dunia U-20 paling lambat pada pertengahan Maret 2020.

Pasalnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpu PR) telah menagih kejelasan agar dapat mengebut renovasi stadion.

"Saya tak pernah mengeluarkan pengumuman enam venue untuk Piala Dunia U-20 2021," jelas Iwan Bule.

"Akhir Maret 2020 FIFA akan datang ke sini untuk finalisasi enam stadion. Tapi, Menpora meminta awal atau akhir Maret mendatang untuk memenuhi keinginan Kemen PUPR," imbuhnya.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi, published 21/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.