Sukses

Laga Timnas Indonesia Vs UEA Digelar di Bali

PSSI memutuskan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 31 Maret 2020 akan digelar di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI memutuskan pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 31 Maret 2020 akan digelar di Bali.

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dipilih sebagai sebagai venue laga Timnas Indonesia versus UEA. Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Bali lokasi yang bagus dan indah untuk diperkenalkan kepada negara asing.

Timnas Indonesia menyisakan tiga pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2022. Dan laga kontra UEA merupakan pertandingan kandang terakhir Tim Garuda di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada 26 Maret 2020, Timnas Indonesia bertandang ke Thailand dan pada 4 Juni 2020 melawat ke Vietnam. Shin Tae-Yong telah ditunjuk sebagai arsitek anyar dan diharapkan bisa memperbaiki performa Tim Garuda.

"Kami ingin supaya mereka mengenal Bali. Ada juga permintaan dari UEA," ujar Mochamad Iriawan seusai bertemu dengan Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga berharap FIFA bisa berubah pikiran dan membolehkan laga Timnas Indonesia kontra UEA dihadiri penonton. FIFA menghukum Indonesia bermain tanpa penonton saat melakoni partai kandang menyusul kericuhan saat melawan Malaysia di Stadion GBK, Jakarta, November 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Penonton

"Kami sudah mengajukan banding, tetapi ditolak oleh FIFA. Sayang memang kalau pertandingan tanpa penonton. Mohon suporter melihat sanksi kepada PSSI ini," ungkap Iwan Bule.

Ini bukan pertama kalinya Stadion Kapten I Wayan Dipta bertindak sebagai venue laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sebelumnya, pada 15 Oktober 2019, Timnas Indonesia takluk 1-3 dari Vietnam di Bali.

3 dari 3 halaman

Selalu Kalah

Timnas Indonesia belum sekalipun meraih kemenangan dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dari lima laga, Evan Dimas dan kawan-kawan selalu kalah dan sekarang menduduki posisi juru kunci Grup G.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.