Sukses

4 Pemain yang Bisa Buat Lionel Messi Makin Tajam Musim Ini

Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi memiliki masalah serius musim ini.

Jakarta - Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi memiliki masalah serius musim ini. Dua tandemnya: Ousmane Dembele dan Luis Suarez, harus absen dalam beberapa laga karena mengalami cedera serius.

Terbaru, manajemen Blaugrana justru mendatangkan pemain biasa saja sebagai rekan duet Lionel Messi. Dia adalah Martin Braithwaite, pemain Leagens.

Sepak terjang Martin Braithwaite sebagai striker tak bisa dibilang mentereng. Jika ditotal, Martin Braithwaite hanya berhasil mencetak 85 gol dalam 348 laga sepanjang kariernya.

Tampaknya, pemain asal Denmark itu bukan pemain yang diingkan Lionel Messi untuk menggantikan Luis Suarez atau Ousmane Dembele. Dalam beberapa kesempatan, La Pulga sempat menyebut pemain yang diinginkan untuk menjadi partnernya.

Manajemen Barcelona diharapkan jeli dengan kode keras Lionel Messi itu. La Pulga diyakini bakal semakin kompetitif musim ini jika mendapat rekan yang cocok.

Bola.com telah merangkum setidaknya lima pemain yang bisa bikin Lionel Messi semakin tajam musim ini. Siapa saja mereka? berikut Bola.com telah merangkumnya. 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Matthijs de Ligt dan Virgil van Dijk

Lionel Messi butuh setidaknya butuh dua bek tengah di skuat Barcelona. Hadirnya bek yang berkualitas diyakini bisa membuat Messi tampil lebih percaya diri di lini depan.

Jika ia yakin dengan kemampuan bek, konsentrasi La Pulga tak akan mudah terpecah. Sayangnya, Barca punya titik lemah dalam posisi itu.

Laporan menulis, performa Gerard Pique dianggap tak lagi sama seperti beberapa tahun lalu. Samuel Umtiti juga tak bisa diandalkan.

Bek asal Kamerun itu hanya mampu menampilkan performa baik pada awal-awal kedatangannya. Nama-nama seperti Matthijs de Ligt dan Virgil van Dijk terdegar seperti pilihan bagus untuk Barcelona. Namun, Liverpool dan Juventus tak akan mudah melepas pemainnya itu.

3 dari 5 halaman

2. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez menjadi sosok yang tepat untuk menjadi duet Lionel Messi di lini depan Barcelona. Keduanya menjadi pasangan duet meyakinkan bersama Timnas Argentina.

Apalagi, Martinez kerap dihubungkan dengan kepindahannya ke Blaugrana belakangan ini. Performa penyerang asal Argentina tersebut membuat sejumlah klub Eropa tertarik memakai jasanya.

Akan tetapi, Barcelona tidak akan begitu saja mudah mendapatkan tanda tangan Lautaro Martinez. Pasalnya, klausul pelepasan Martinez di Inter Milan mencapai angka 111 juta euro (Rp 1,5 miliar).

Nilai tersebut juga membuat Los Cules berpotensi terkena sanksi Financial Fair Play. Alhasil, Barcelona bakal menawarkan uang plus pemain kepada Inter agar mau melepas Martinez.

4 dari 5 halaman

3. Neymar

Neymar juga menjadi sosok potensial yang bisa bikin Lionel Messi makin gahar musim ini. Duet Neymar dan Messi terbilang cukup meyakinkan.

Selama merumput bersama Azulgrana, pemain asal Brasil itu memenangi delapan medali juara, yakni dua LaLiga, tiga Copa del Rey, dan sekali Liga Champions. Neymar bahkan menjadi salah satu tumpuan Blaugrana saat memenangi treble winner pada 2015.

Sayang, pada 2017 Neymar memilih merapat ke Paris Saint-Germain dengan banderol yang mencapai 222 juta euro (Rp 3,2 triliun). Kini, sang pemain disebut tidak betah di Prancis.

Barcelona punya peluang untuk kembali mendatangkan sang pemain. Namun, raksasa La Liga itu harus menggelontorkan dana besar untuk memboyong neymar.

Sekadar informasi, banderol Neymar saat ini mencapai 300 juta euro (Rp4,82 triliun). Angka yang terbilang sangat tinggi dalam bursa transfer musim ini.

5 dari 5 halaman

4. Kylian Mbappe

Selain bek dan rekan duet di lini depan, Lionel Messi juga butuh sosok suksesor. Kylian Mbappe, Jadon Sancho, dan Erling Braut Haaland diyakini memiliki kemampuan tersebut.

Namun memikat salah satu dari pemain itu bukan persoalan mudah. Apalagi soal Erling Braut Haaland. Striker asal Inggris itu sedang bersinar di Borussia Dortmund.

Mantan pemain RB Salzburg itu telah mencetak 11 gol dari tujuh pertandingan yang dimainkan di semua kompetisi.

Sumber: Ronaldo.com

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestari/Yus Mei Sawitri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.