Sukses

Gelar Launching Tim, Arema FC Tantang Barito Putera

Langkah Arema FC harus terhenti di babak semifinal lantaran kalah 2-4 atas Persebaya di Stadion Gelora Soepriadi, Blitar.

Liputan6.com, Malang - Arema FC berencana lakukan pertandingan uji coba melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang. Hal itu disambut baik oleh pelatih Arema, Mario Gomez. Rencananya, laga itu akan digelar pada Minggu (23/2) sore sekaligus launching tim dan jersey Arema musim 2020.

Arema FC sempat ikut dalam kompetisi pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Sayang, langkah skuat Singo Edan harus terhenti di babak semifinal lantaran kalah 2-4 atas Persebaya di Stadion Gelora Soepriadi, Blitar.

Menurut Gomez, tim yang diasuhnya masih butuh melakukan laga uji coba sebelum akhirnya berlaga di Liga 1 2020. Arema sekiranya masih punya waktu 10 hari sebelum akhirnya memulai laga perdana di kandang Persikabo Senin (2/3) mendatang.

“Kami akan menjalani laga uji coba melawan Barito Putera, tapi tetap berpikir fokus pada laga pertama Arema di Liga 1 2020 mendatang,” kata Gomez melalui wearemania.net.

Meskipun pertandingan kontra Barito Putera hanya berstatus uji coba, namun Gomez tetap ingin mempersiapkan timnya dengan serius. Mantan pelatih Persib Bandung itu menjadikan laga ini sebagai persiapan sebelum menghadapi Persikabo di laga perdana Liga 1 2020.

Rencananya, Gomez akan memainkan seluruh punggawa Arema pada laga kali ini. Namun, setiap pemain akan mendapatkan kesempatan bermain yang berbeda-beda.

“Tapi ada sejumlah pemain Arema FC yang cedera, dan sebagian di Tim Nasioal. Mungkin di laga melawan Barito nanti saya akan memainkan satu tim di 45 menit pertama, dan satu tim lagi di 45 menit kedua,” ungkap Gomez.

Saksikan Video Arema FC di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pinjamkan Tiga Pemain

Disisi lain, Arema dirumorkan akan meminjamkan dua hingga tiga pemainnya. Sejak Kamis (20/2) sore, ada tujuh pemain yang absen dalam sesi latihan di Stadion kanjuruhan, Malang.

Selain Bagas Adi Nugroho, Muhammad Rafli, dan Hendro Siswanto yang sedang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia, empat nama pemain yang absen lainnya adalah Ganjar Mukti, Pandi Lestaluhu, Alfin Tuasalamony, dan Fafa Muhammad Zuhud.

Setelah melakukan evaluasi dari pertandingan Arema di Piala Gubernur Jatim 2020, Gomez berencana akan meminjamkan pemainnya. Pelatih asal Argentina itu lebih memfokuskan pada posisi sayap kiri yang diisi oleh Pandi,dan Full Back kanan yang merupakan posisi Ganjar dan Alfin.

“Bisa jadi mereka sudah tidak di tim ini lagi. Ada kemungkinan besar mereka dipinjamkan oleh manajemen Arema,” kata Gomez.

3 dari 3 halaman

Cari Pengganti

Menyiasati kepergian empat pemainnya, Gomez langsung mencari pemain pengganti. Sejauh ini, baru ada dua pemain yang udah ikut dalam sesi latihan. Dua orang itu adalah Sius Patay dan Revi Agung Wibawa.

“Kami akan menyeleksi mereka, mungkin satu minggu akan kami lihat kemungkinannya bisa bergabung dengan kami atau tidak. Tentu kami akan melihat semuanya, karena dua-duanya bisa bermain di posisi bek kanan, itu posisi yang dibutuhkan Arema,” pungkas pelatih berusia 62 tahun itu.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.