Sukses

Solskjaer Beri Timnas Inggris Kabar Buruk

Apa kabar buruk yang disampaikan Solskjaer kepada Timnas Inggris?

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, memberi kabar buruk kepada Timnas Inggris. Ia mengungkapkan striker Setan Merah, Marcus Rashford, kemungkinan besar absen di Piala Eropa 2020.

Rashford mengalami cedera punggung saat MU menghadapi Wolverhampton Wanderers di Piala FA, pertengahan Januari lalu. Kondisinya hingga kini belum membaik.

Solskjaer menilai, pemulihan Rashford tampaknya akan berjalan lama. Striker yang sudah menyumbang 19 gol untuk MU musim ini tersebut masih harus menepi beberapa bulan.

Rashford bahkan terancam absen di Piala Eropa 2020, yang berlangsung pada 12 Juni-12 Juli mendatang. Inggris sendiri akan mengawalinya dengan menghadapi Kroasia di Grup D pada 14 Juni.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

“Saya berharap Rashford bisa bermain lagi musim ini. Semoga kami bisa lolos ke final Liga Europa dan memperpanjang musim. Ini butuh waktu, dan sya bukan dokter. Tapi, saya berharap dia akan pulih lebih cepat. Beberapa bulan lagi pastinya," kata Solskjaer di Soccerway.

"Jika dia tidak cukup bugar, dia tidak akan pergi Piala Eropa. Dia telah menjalani pemeriksaa dan cederanya mungkin lebih parah dari yang kami prediksi. Dia merasa baik-baik saja beberapa hari sebelumnya. Saya tidak tahu butuh waktu berapa lama untuk pulih. Ketika sembuh, dia akan menjadi lebih kuat, tapi penting bagi kami untuk tidak terburu-buru," Solskjaer menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 7

MU sendiri kini berada di posisi tujuh klasemen Liga Inggris. Setan Merah masih tertinggal tiga angka dari Chelsea di posisi empat.

Pada laga berikutnya, Setan Merah bakal bentrok dengan Club Brugge di Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford