Sukses

Paul Scholes Pertanyakan Kecerdasan Sepak Bola Striker MU

Martial telah tampil 29 kali bersama MU musim ini. Scholes masih belum yakin dengan performa mantan pemain muda Monaco itu.

Liputan6.com, Manchester - Mantan gelandang Manchester United (MU) Paul Scholes mempertanyakan kecerdasan sepakbola Anthony Martial. Ia menyebut penyerang MU itu selalu perlu dipandu pada setiap pertandingan.

Martial membuka skor di Stamford Bridge ketika MU mencatat kemenangan 2-0 atas Chelsea di laga lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu. Raihan tiga poin ini makin medekati mereka ke posisi empat besar klasemen sementara Liga Premier.

Pemain Prancis itu kini telah mencetak 13 gol dalam 29 penampilan untuk tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Tapi, Scholes masih belum yakin dengan performa mantan pemain muda Monaco itu.

"Dengan Anthony Martial, ini menarik, saya tidak tahu apakah dia pemain yang luas, saya tidak tahu apakah dia penyerang tengah," kata Scholes pada Goal.com. "Ole jelas mengira ada seorang penyerang tengah di sana dan dia menyuruhnya masuk ke kotak sesering mungkin."

"Malam ini (Senin) dia bekerja beberapa kali untuk masuk ke dalam kotak, dia benar-benar tidak berfungsi. Anda sebenarnya tidak perlu [memberi tahu striker untuk masuk ke kotak penalti], tetapi jika Anda Anthony Martial dia Sepertinya dia perlu memberitahu," kata legenda MU ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Diberi Tahu

"Dia kelihatannya dia tidak mengambil informasi sebanyak itu. Beberapa pemain seperti itu, kadang-kadang Anda hanya perlu memberi tahu mereka sekali dan mereka akan melakukannya setiap saat. Dia sepertinya perlu diberi tahu setiap dua menit apa yang Anda inginkan darinya. harus dilakukan. "

Sejauh ini, pemain 24 tahun ini telah mencetak 61 gol dalam 203 penampilan untuk juara Inggris 20 kali ini, sejak tiba dari Monako pada September 2015.

3 dari 3 halaman

Tak Diragukan

Namun, di sisi lain, Solskjaer justru merasa tak pernah meragukan komitmen Anthony Martial. Menurut dia, pemain asal Prancis itu sudah memberikan segalanya untuk Setan Merah.

"Martial memberi kami segalanya. Saya pikir dia jadi starter dalam delapan pertandingan terakhir bulan ini, dan dia mungkin berlari 20 persen lebih banyak dari apa yang dia lakukan ketika saya datang ke MU," kata Solskjaer di Soccerway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paul Scholes