Sukses

Chelsea Larang Fans MU Datang Lagi ke Stamford Bridge

Tim asuhan Frank Lampard tersebut sangat kecewa dengan suporter MU yang bernyanyi dan bersikap negatif.

Liputan6.com, London - Kekalahan 0-2 dari Manchester United (MU) di Stamford Bridge, Senin (17/2/2020) atau Selasa dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris, masih menyisakan luka tersendiri bagi Chelsea.

Kekalahan tersebut membuat Chelsea terancam terlempar dari empat besar. Saat ini, posisi The Blues (41 poin) sangat dekat dengan Tottenham Hotspur (40 poin), Sheffield United (39 poin), dan MU (38 poin).

Tak hanya kekalahan yang membuat Chelsea sakit, tim asuhan Frank Lampard tersebut juga kecewa dengan suporter MU yang bernyanyi dan bersikap negatif. Alhasil, pihak The Blues pun melarang suporter MU datang ke Stamfrod Bridge.

"Pada laga kemarin, sekelompok suporter Manchester United melakukan nyanyian homofobik yang tak dapat diterima," bunyi pernyataan resmi Chelsea di halaman resminya.

"Sebagian di antara pendukung tim tamu ini telah dilarang memasuki stadion. Sebagian lain fans MU lainnya dikeluarkan dari stadion ketika pertandingan sedang berlangsung," lanjut pernyataan The Blues.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Lapor ke MU

Lebih lanjut, Chelsea menegaskan, sikap mereka sudah dilaporkan kepada MU. The Blues sangat mengutuk perilaku buruk suporter MU di Stamford Bridge.

"Tindakan ini tidak akan ditolerir di Chelsea Football Club. Mereka tidak akan diperbolehkan menonton pertandingan di Stamford Bridge dan kami juga telah memberikan detail dari suporter-suporter tersebut kepada Manchester United untuk mereka tindak lanjuti."

"Chelsea Football Club adalah sebuah klub yang menjunjung tinggi keberagaman dan inklusivitas dan akan selalu melakukan tindakan tegas terhadap segala bentuk diskriminasi."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris