Sukses

Profil Klub Liga 1 2020 Persita: Ambisi Besar Pendekar Cisadane

Liga 1 2020 menjadi musim perdana Persita tampil di kompetisi tertinggi Indonesia setelah 2014.

Jakarta- Persita Tangerang sukses meraih tiket promosi ke Liga 1 2020. Klub berjulukan Pendekar Cisadane ini langsung punya target besar. Mereka tidak mau sekadar numpang lewat.

Persita Tangerang kali. terakhir tampil di kompetisi tertinggi Indonesia pada musim 2014. Setelah itu, Persita selalu kewalahan untuk bisa kembali ke kompetisi teratas.

Manajemen Persita akhirnya membuat gebrakan pada 2019 dengan merekrut pelatih Widodo Cahyono Putro. Keputusan tersebut terbukti tepat karena Widodo berhasil mengantarkan Persita promosi setelah meraih tiket melalui peringkat ketiga Liga 2 2019.

Persita memboyong beberapa pemain berkualitas agar mampu bersaing di Liga 1 2020. Manajemen berhasil mendaratkan beberapa pemain lokal berkualitas, semisal Hamka Hamzah, Ricky Kayame, Dallen Doke, hingga Samsul Arif.

Adapun untuk komposisi pemain asing, Persita menggunakan nama-nama yang belum familiar di Indonesia. Mereka adalah Eldar Hasanovic (Bosnia Herzegovina), Mateo Bustos (Argentina), Yevhen Budnik (Ukraina), dan Tamirlan Kozubaev (Kirgizstan).

Para pemain Persita Tangerang fokus mendengarkan instruksi saat latihan di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Rabu (29/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Liga 1 Indonesia 2020. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Presiden Persita, Ahmed Rully Zulfikar, tidak ingin mematok target tinggi buat timnya. Rully menegaskan, misi Persita musim ini adalah agar tidak turun lagi ke kasta kedua.

"Saya concern agar kami bertahan di Liga 1 dengan finis di posisi 10 besar dulu. Insyaallah syukur-syukur bisa sampai lima besar karena yang utama saya harus mempersiapkan timnya lebih baik lagi," kata Rully.

Target yang realistis buat tim promosi seperti Persita Tangerang. Meski demikian, dengan komposisi pemain lokal dan asing yang berkualitas, di atas kertas Persita juga diprediksi bisa bersaing pada Liga 1 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Pemain Bintang: Samsul Arif

Samsul Arif bergabung dengan Persita Tangerang pada Januari 2020. Samsul merupakan penyerang lokal yang memiliki kualitas di atas rata-rata.

Dalam tiga musim terakhir, Samsul Arif berhasil mencetak 35 gol. Hal ini berarti rataan gol pemain asal Bojonegoro itu mencapai 12 gol per musim.

Samsul Arif merupakan pemain yang memiliki kecepatan dan akurasi tendangan. Menarik untuk menantikan penampilan pemain berusia 35 tahun itu bersama Persita musim ini.

3 dari 4 halaman

Profil Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Musim ini menjadi edisi kedua Widodo Cahyono Putro menukangi Persita Tangerang. Pada debutnya sebagai pelatih Persita, Widodo berhasil mengangkat performa timnya sehingga promosi ke Liga 1 2020.

Secara pengalaman, Widodo memiliki sejarah panjang di dunia kepelatihan. Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah, itu sebelumnya menukangi Gresik United, Persepam Madura, Sriwijaya FC, hingga Bali United.

Pencapaian apiknya adalah membantu Bali United menjadi runner-up Liga 1 2017. Dengan bekal pengalaman panjang bisa dipastikan Persita asuhan Widodo Cahyono Putro layak diperhitungkan musim ini.

4 dari 4 halaman

Komposisi Pemain

  • Kiper: Annas Fitranto, Yogi Triana, Try Hamdani
  • Belakang: Edo Febriansyah, Muhammad Toha, Rio Ramandika, Miftah Answar Sani, Hamka Hamzah, Tamirlan Kozubaev, Zikri Akbar, Syaeful Anwar, Dallen Doke, Akbar Fajarudin
  • Tengah: Eldar Hasanovic, Aditia Gigis, Ade Jantra, Egi Melgiansyah, Taufiq Febriyanto, Henry Rivaldi, Ripki Mantopani, Mateo Bustos, Redi Rusmawan
  • Depan: Samsul Arif, Aldi Al Achya, Ricky Kayame, Sirvi Arfani, Chandra Waskito, Yevhen Budnik

 

Posisi Musim Lalu: Tim promosi

Prediksi Bola.com: Papan Tengah

Diperkuat pemain lokal berpengalaman di berbagai posisi membuat Persita memiliki kedalaman skuat. Modal inilah yang membuat mereka layak untuk diperhitungkan pada Liga 1 2020.

Pemain asing yang diboyong juga merupakan wajah baru di sepak bola Indonesia. Jika mampu tampil konsisten, posisi papan tengah cukup ideal buat Persita sebagai tim promosi musim ini.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap, Editor Aning Jati, Published 19/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.