Sukses

Festival Sepak Bola Internasional Usia Dini Bertajuk IFC 2020 Siap Ramaikan Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan Indonesia Farmel Cup (IFC) 2019, tahun ini festival internasional sepak bola usia dini tersebut akan kembali digelar di Jakarta pada 26-28 Juni 2020.

IFC 2020 masih akan tetap berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Fifa Inticipta Farmel sebagai pihak penyelenggara telah membuka kembali pendaftaran untuk IFC2020.

Festival internasional Indonesia Farmel Cup yang kedua bakal diikuti oleh 150 tim sepak bola usia dini, yang berasal dari beberapa negara. Untuk jumlah tim peserta juga sejauh ini mengalami peningkatan, dari 102 tim pada tahun lalu menjadi 150 tim untuk penyelenggaraan tahun ini.

Penyelenggaraan yang profesional pada IFC 2019 menarik minat para peserta yang turun di festival sepak bola usia muda terbesar di Indonesia ini menjadi lebih besar pada IFC 2020.

"Melihat atmosfer peserta pada IFC 2019, pihak penyelenggara menambah jumlah peserta tahun ini agar sekolah sepak bola yang belum mendapat kesempatan ikut festival sepak bola ini memiliki momen untuk unjuk gigi di IFC 2020," jelas CEO Fifa Inticipta Farmel, Eko Setyawan dalam rilis yang diterima wartawan.

Tidak hanya itu, IFC 2020 juga tetap akan memilih pemain sepak bola muda terbaik, yang akan dikirim ke Eropa untuk mengikuti summer camp bersama akademi klub elit di Eropa.

2 dari 3 halaman

Wadah Anak-Anak Berbakat

IFC 2020 juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi anak-anak berbakat di sepak bola usia dini Indonesia. Selain itu, ini juga menjadi kesempatan bagi pemain usia dini mendapatkan jam terbang lebih.

Sebab, para pemain akan memiliki pengalaman berhadapan dengan banyak tim dari Indonesia maupun di luar Indonesia. IFC 2020 memiliki tujuan memajukan sepak bola Indonesia sejak usia dini agar melahirkan pemain-pemain terbaik.

 

3 dari 3 halaman

Festival Usia Dini

Tim-tim usia dini juga masih bisa mendaftarkan diri untuk IFC 2020 dengan mengakses situs resmi Indonesia Farmel Cup 2020. Persyaratan mengikuti festival ini juga bisa dilihat di situs tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading