Sukses

Persebaya vs Arema FC: Demi Tiket Final Piala Gubernur Jatim, Bajul Ijo Siapkan 23 Pemain

Liputan6.com, Jakarta- Memasuki babak-babak akhir Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Surabaya menatap serius duel semifinal kontra Arema FC Selasa (18/2) sore ini. Hal itu terlihat dari pemain yang dibawa pelatih Bajol Ijo, Aji Santoso ke Blitar.

Aji membawa 23 pemainnya termasuk Angga Saputra yang baru saja bergabung pada Senin (17/2). Ada beberapa pemain Persebaya yang tidak diturunkan, seperti Hansamu Yama, Rachmat Irianto, dan Koko Ari karena sedang mengikuti pemusatan pelatihan bersama Timnas Indonesia. Sedangkan Ernando Ari juga harus absen karena masih dalam kondisi berduka.

"Setiap kali pertandingan kita selalu bawa pemain yang paling siap, artinya siap dalam kondisi fisik maupun mental, oleh karena itu semua pemain dibawa," terang asisten pelatih Mustaqim melalui Persebaya.id.

Sementara itu, Aryn Williams mendapat pengecualian. Pemain asal Australia itu tetap dibawa meski tidak dalam kondisi yang fit. "Yang jelas dia (Aryn) masih butuh waktu untuk penyembuhan, tapi untuk memberikan pemain lain dia tetap kita bawa," jelas Mustaqim.

Untuk Mahmoud Eid, tim pelatih Persebaya masih terus memantau perkembangan akhir sebelum laga berlangsung. Sebelumnya, Mahmoud sempat mengikuti sesi latihan terakhir. Dalam sesi itu, ia terlihat sangat ingin bermain pada pertandingan semifinal dengan menunjukan progres yang baik.

 

2 dari 4 halaman

Tanpa Penonton

Persebaya akan menghadapi Arema FC di Stadion Soeprijadi, Blitar. Meski sempat terjadi tarik ulur mengenai venue pertandingan, namun akhirnya laga tersebut akan digelar di tempat netral dengan status tanpa penonton.

Aji Santoso memastikan, seluruh pemainnya siap bertempur. "Seluruh pemain dalam kondisi yang cukup baik, meskipun memang ada pemain yang tidak bisa turun," ungkap Aji.

Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, Aji mengaku sudah menyiapkan timnya dengan tidak mengurangi atau menghilangkan ciri khas permainan Persebaya. Tujuan pelatih berusia 49 itu masih tetap sama yakni sebagai persiapan sebelum kompetisi Liga 1 2020.

"Yang jelas kami mempersiapkan ini normal, sebagai evaluasi untuk kita menyambut kompetisi di tanggal 29 Februari," terang Aji. "Saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain, siapa pun yang main cara bermain kita harus tetap sama. Jadi pemain-pemain yang saya pasang besok harus tetap fight," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Siapkan Algojo Penalti

Pelatih berlisensi AFC A Pro itu mewaspadai peningkatan Arema FC sejak dilatih Mario Gomez. Aji beranggapan, permainan Arema FC saat ini berbeda dengan musim lalu. "Saya lihat ada beberapa pemain yang cukup bagus. Arema juga style of play-nya berbeda dengan musim lalu," kata Aji.

Dalam laga semifinal, Aji sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk segala kemungkinan. Terutama kemungkinan jika terjadi babak adu penalti. "Untuk antisipasi adu penalti saya bilang ke pemain siapa yang siap akan saya tunjuk," tutupnya.

(Balwa Ramadhan/BW)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis
Loading