Sukses

Persib Bandung Berhenti Belanja Jelang Kompetisi 2020

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung masih memiliki banyak waktu untuk beraktivitas di bursa transfer jelang kompetisi 2020. Namun, pelatih Robert Alberts menyatakan tidak akan belanja lagi.

Robert Alberts mengaku sudah puas dengan komposisi yang dimilikinya. Dia merasa tidak perlu memiliki 33 pemain seperti batas yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

"Kami sudah memastikan skuat untuk musim ini. Persib mempunyai 26 pemain, 23 outfield dan tiga kiper. Kami tidak butuh 33 pemain, ini sudah cukup," kata Robert Alberts dilansir Ayo Bandung.

Pertimbangan lain Robert Alberts adalah dihapusnya regulasi kehadiran pemain U-23 dalam skuat. Biasanya klub mendaftarkan pemain muda itu untuk memenuhi kuota.

Karena tidak perlu lagi melakukannya, pelatih asal Belanda itu merasa pemain yang dimiliki Persib sudah cukup untuk mengarungi kompetisi.

 

2 dari 3 halaman

Regulasi PT LIB

Pasal 23 regulasi PT Liga Indonesia Baru untuk Liga 1 2020 mengatur batas waktu peserta dalam beraktivitas di pasar transfer.

Untuk awal musim, bursa transfer sudah dimulai sejak 7 Februari 2020. Klub diperbolehkan mendaftarkan pemain anyar sampai 10 Maret 2020 atau 11 hari setelah kick-off Liga 1 2020.

Sementara itu, bursa transfer tengah musim akan dimulai pada 20 Juli 2020 sampai 6 Agustus 2020. Ini menjadi kesempatan klub-klub untuk merekrut atau melepas pemain.

3 dari 3 halaman

Skuat Persib

Kiper: Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara

Belakang: Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Henhen Herdiana, Zalnando, Ardi Idrus, Supardi Nasir, Mario Jardel

Tengah: Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Kim Jeffrey Kurniawan, Gian Zola, Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz, Esteban Vizcarra, Febri Haryadi, Frets Butuan, Erwin Ramdani, Ghozali Siregar

Depan: Beni Oktovianto, Zulham Zamrun, Geoffrey Castillion, Wander Luiz

Loading