Sukses

Chelsea Vs MU, Frank Lampard Kecewa Harry Maguire Tidak Dikartumerah

Frank Lampard tidak habis pikir dengan banyaknya keputusan kontroversial pada laga Chelsea vs MU. The Blues juga dianulir golnya oleh VAR.

Liputan6.com, London- Manajer Chelsea, Frank Lampard masih sulit menerima kekalahan 0-2 timnya dari Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020). Dia menilai banyak keputusan kontroversial di laga itu, seperti dianulirnya dua gol Chelsea.

Entah sedang bernasib sial atau tidak beruntung, Chelsea benar-benar dirugikan VAR pada pertandingan ini. Mereka sempat mencetak dua gol, tapi keduanya dianulir wasit karena VAR membuktikan adanya pelanggaran atau offside pada proses gol tersebut.

Selain itu, salah satu keputusan wasit yang tidak kalah mengejutkan adalah ketika Harry Maguire lolos dari hukuman kartu merah. Bek MU itu tertangkap kamera sengaja menendang Michy Batshuayi saat terjatuh, tapi VAR memutuskan Maguire tidak bersalah.

Apa kata Lampard tentang insiden di laga Chelsea vs MU tersebut?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seharusnya Dapat Kartu Merah

Maguire menjadi pahlawan kemenangan MU pada pertandingan tersebut, selain berhasil meredam serangan-serangan Chelsea, dia juga mencetak gol kedua yang mengunci kemenangan.

Karena itulah Lampard begitu kecewa. Seandainya Maguire dihukum kartu merah, gol kedua MU seharusnya tidak perlu terjadi, dan Chelsea mungkin bisa membalas.

"Maguire seharusnya mendapatkan kartu merah sebelum mencetak gol kedua, pertandingan berubah sejak saat itu," tutur Lampard di Chelseafc.com.

"Itu adalah salah satu alasan besar mengapa VAR digunakan. Wasit tidak bisa melihat semua sudut dan jika Anda tidak mau menggunakan monitor di samping lapangan, saya benar-benar tidak memahaminya."

 

3 dari 3 halaman

Keputusan Salah

Lampard juga tidak bermaksud meremehkan VAR sepenuhnya. Dia mengakui gol Olivier Giroud offside dan VAR sudah berlaku adil. Namun, untuk insiden-insiden yang lain, Lampard yakin keputusan wasit bisa lebih baik lagi.

"Keputusan itu salah [Maguire dibebaskan]. Gol Zouma juga saya kira harus disahkan. Pertama saya tidak melihat Azpilicueta menyenggol lawan, tapi jika Anda melihatnya ulang, sebenarnya Azpilicueta disenggol terlebih dahulu," lanjut Lampard.

"Situasi ini tidak jelas dan gamblang. Gol sempat disahkan lalu dia sempat didorong, kemudian gol itu ditarik kembali. Giroud memang offside," pungkasnya.

Sumber: Chelseafc

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas,published 18/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini