Sukses

Debut Bersama MU, Ighalo Langsung Masuk Buku Sejarah

Ighalo akhirnya bisa melakoni debut bersama MU ketika melawan Chelsea di Liga Inggris.

Liputan6.com, London- Odion Ighalo akhirnya melakoni debut bersama Manchester United (MU). Pria Nigeria itu tampil ketika Setan Merah menang 2-0 atas tuan rumah Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (18/2/2020) dinihari WIB.

Pada laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut, Ighalo main sebagai pemain pengganti. Dia masuk di menit pertama masa injury time guna menggantikan Anthony Martial.

Meski cuma main tak lebih dari lima menit, Ighalo sudah mampu masuk buku sejarah MU. Tak tanggung-tanggung ada dua rekor yang ditorehkanya.

Eks pemain Watford tersebut merupakan pemain ke-200 yang tampil bersama MU di arena Liga Premier Inggris.

Selain itu, Ighalo juga menjadi pemain berkebangsaan Nigeria pertama yang bisa bermain bersama MU. Sebelumnya MU tak pernah memiliki pemain dari Nigeria.

 

 

Saksikan video MU berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Pinjaman

MU mendatangkan Ighalo di penghujung bursa transfer musim dingin pada Januari 2020. Ighalo dipinjam Setan Merah dari klub Tiongkok Shanghai Shenhua.

Ighalo direkrut MU untuk mengatasi krisis pemain di lini depan. Marcus Rashford harus absen cukup lama hingga April akibat cedera punggung.

3 dari 3 halaman

Dikarantina

Debut Ighalo di MU tertunda karena jedah musim dingin. Ighalo juga sempat dikarantina oleh MU karena kekhawatiran virus corona yang sedang melanda Tiongkok. Ighalo cukup lama tidak bisa berlatih bersama skuat MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo