Sukses

MU Resmi Gagal Juara Liga Inggris di Pekan Ke-26

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) resmi sudah gagal juara Liga Inggris musim 2019/2020. Padahal, kompetisi Liga Inggris baru memasuki pekan ke-26.

MU sendiri belum memainkan pekan ke-26 Liga Inggris. Setan Merah, sebutan MU, baru bertanding pada Senin (17/2/2020) atau Selasa dini hari WIB, menghadapi Chelsea di Stamford Bridge Stadium.

Kepastian Marcus Rashford dan kawan-kawan gagal merengkuh gelar yang kali terakhir dimenangkan pada musim 2012/13 saat Liverpool menang 1-0 atas Norwich City. Gol tunggal kemenangan Liverpool dicetak oleh Sadio Mane di Carrow Road.

Dengan kemenangan itu, Liverpool sudah mengumpulkan 76 poin, yang menempatkan mereka semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Tim besutan Jurgen Klopp itu unggul 41 poin dari MU yang nangkring di posisi kesembilan.

Dengan sisa 13 pertandingan lagi, MU sudah tidak mungkin mengejar Liverpool. Bila Setan Merah terus meraih kemenangan hingga akhir musim, Setan Merah hanya bisa menambah 39 poin.

 

2 dari 5 halaman

Fokus Chelsea

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sendiri tak mau ambil pusing soal kegagalan mereka menjuarai Liga Inggris musim ini. Dia hanya fokus ke laga melawan Chelsea.

"Kemenangan akan memangkas jarak menjadi tiga poin. Itu adalah yang kami incar. Kami bermain melawan mereka dua kali dan selalu menang," ucap manajer asal Norwegia tersebut.

"Chelsea adalah tim yang bagus dan mereka akan bermain di kandang. Oleh karena itu, kami harus memulai laga nanti dengan sangat baik," ucap Solskjaer menambahkan

3 dari 5 halaman

Jadwal Chelsea vs MU

Selasa, 18 Februari 2020

Pukul: 03.00 WIB

Chelsea vs Manchester United

Venue: Stamford Bridge Stadium

Live di Mola TV

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini