Sukses

Laga Semifinal Piala Gubernur Jatim Dipindah, Persebaya: Kami Siap di Manapun

Laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya kontra Arema FC resmi diundur, dari Senin (17/2), ke Selasa (18/2).

Liputan6.com, Jakarta- Laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya kontra Arema FC resmi diundur, dari Senin (17/2), ke Selasa (18/2).  Selain itu, pertandingan yang harusnya digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang ini juga dipindah ke Stadion Soeprijadi Blitar sesuai keputusan Asprov PSSI Jatim selaku penyelenggara.

Keputusan itu diambil setelah rapat koordinasi yang dipimpin oleh Karoops Polda Jatim Kombespol M. Firman. Rapat tersebut juga dihadiri oleh Amir Burhanuddin selaku perwakilan Asprov PSSI dan Dirintelkam Polda Jatim Kombespol Slamet Hariyadi.

”Kami sudah melakukan pengecekan via cyber patrol, dan ternyata situasinya tidak kondusif bila laga  berlangsung di Malang. Selain itu, karena laga ini bersifat single match takutnya timbul iri hati oleh salah satu pihak suporter karena berbeda dengan Liga yang berlangsung home dan away oleh karena itu kami menyarankan agar laga berlangsung di tempat netral dengan status tanpa penonton,” jelas Slamet melalui Persebaya.id.

Dari hasil keputusan tersebut, Persebaya dipastikan batal berangkat ke Malang dan akan bertolak ke Blitar. Namun, pihak Bajol Ijo mengaku sama sekali tidak masalah, di mana pun.

”Kami siap bermain di mana pun, menghadapi siapa pun. Ini pramusim, akan kami maksimalkan untuk menguji kemampuan jelang Liga 1,” kata pelatih Aji Santoso.

 

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajak Nobar

Mengenai keputusan tentang pertandingan tanpa penonton di Stadion Soeprijadi, Blitar, Persebaya mengajak seluruh Bonek dan pecinta Green Force untuk mematuhi hal tersebut.

”Kami harap Bonek-Bonita tidak berangkat ke Blitar. Kami akan menyelenggarakan sejumlah nonton bareng di Surabaya. Biar kita bisa tetap merasakan atmosfer memberikan dukungan kepada kebanggaan bersama-sama,” kata Sidik Tualeka, fans relation manager Persebaya.   

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Persebaya vs Arema FC

Selasa, 18 Februari 2020

15.00 WIB, Persebaya vs Arema FC

Stadion Soeprijadi Blitar

Live: MNCTV

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.