Sukses

Kehilangan Guardiola Bakal Jadi Pukulan Telak Bagi City

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester City, Richard Dunne, menilai kehilangan manajer sekaliber Pep Guardiola akan jadi pukulan telak bagi manajemen The Citizens.

Guardiola belakangan dihubungkan dengan Juventus. Ia disebut-sebut sebagai calon kuat Pelatih Bianconeri musim depan.

Isu hengkangnya Guardiola makin kuat setelah City dihukum UEFA tak boleh ikut serta di kompetisi Liga Champions selama dua musim ke depan.

"Ke mana pun Guardiola pergi, dia selalu ada di sana untuk menjadi pemenang. Itulah yang dia inginkan," kata Dunne kepada Omnisport.

"Guardiola ingin pergi dan memenangkan trofi dan jika City berada dalam situasi di mana mereka tidak bisa lagi bersaing, karena mereka menjual pemain dan tidak bisa menarik pemain top karena tidak ada Liga Champions, itu akan sulit."

 

2 dari 3 halaman

Bakal Bangkit

Dunne percaya, City akan bangkit setelah ditinggal Guardiola. Tapi, tetap saja, kehilangan manajer seperti Guardiola sangat memukul tim.

"Saya pikir klub telah diatur dengan sangat baik, seluruh klub, bukan hanya tim utama. Mereka memiliki struktur di mana mereka akan bertahan dan mencoba membangun kembali tim."

"Tetapi kehilangan seseorang seperti Pep Guardiola akan menjadi pukulan besar. Dia adalah apa yang telah mereka upayakan, untuk mencoba dan membuatnya datang sebagai manajer, dan dia berhasil. Dan Guardiola adalah daya tarik besar bagi pemain mana pun," Dunne menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Guardiola

Guardiola sendiri sudah melatih City sejak 2016. Ia mencatatkan 153 kemenangan, 30 kali seri dan 30 kekalahan dalam 213 pertandingan di semua kompetisi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: