Sukses

Raiola Buka Pintu Lebar-lebar untuk Pogba Keluar dari MU

Juventus tidak pernah melupakan Pogba setelah menjualnya ke MU. Rintangan terbesar kesepakatan Pogba adalah masalah keuangan.

Liputan6.com, Manchester - Juventus berencana membawa Paul Pogba kembali dari Manchester United (MU). Klub raksasa Italia itu, kini percaya sekarang kesepakatan dapat dilakukan untuk membawa gelandangPrancis kembali ke Italia.

Gazzetta dello Sport dan Corriere dello Sport menjelaskan bahwa Juventus tidak pernah melupakan Pogba setelah menjualnya ke MU. Dia tetap menjadi 'mimpi besar' bagi klub.

Bahkan, sekarang ada harapan setelah agennya Mino Raiola telah membuka pintu untuk langkah Pogba di musim panas ini.

Super-agen itu, baru-baru ini, mengklaim bahwa selain Ibrahimovic, untuk Paul juga Italia adalah rumah kedua dan ia tidak keberatan kembali ke Juventus. Ini seperti isyarat pada Juventus bahwa kesepakatan dengan MU dapat dilakukan.

Juventus sekarang memandangnya dari semua sudut, tidak hanya mempertimbangkannya dari sisi olahraga tetapi juga dalam hal pemasaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertukaran Pemain

Rintangan terbesar untuk sebuah kesepakatan ini adalah masalah keuangan. Pasalnya, MU kemungkinan menuntut harga yang cukup besar untuk pemain yang mereka bayarkan 110 jutaeuro empat tahun lalu.

Meskipun Pogba tidak mengalami saat-saat yang hebat di Inggris, ia masih tetap pemain berharga. Dan, pada akhir musim ini harganya sudah akan berubah.

Ini berarti bahwa CEO MU Ed Woodward dapat menjual hanya dengan 20 juta euro dan masih menghasilkan keuntungan, meskipun itu tidak mungkin terjadi.

3 dari 3 halaman

Dana Besar

Juventus kemungkinan dapat mencoba menggunakannya untuk keuntungan dengan menegosiasikan kesepakatan yang akan melibatkan pertukaran dengan Adrien Rabiot atau Aaron Ramsey.

Juve menghargai kedua pemain itu antara 25-30 juta euro, dan jika MU terbuka untuk mengambil keduanya, nilai Pogba akan naik menjadi 45 juta euro ditambah pengeluaransekitar 100 juta euro untuk kontrak lima tahun. Dengan begitu seluruh operasi akan menelan biaya sekitar 150 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Mino Raiola