Sukses

Norwich Vs Liverpool, Berikut Deretan Faktanya

Norwich - Liverpool akan menghadapi  tim promosi sekaligus juru kunci Norwich City pada pekan ke-26 Liga Inggris pada Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. Berikut rangkaian data dan fakta yang menjadi latar belakang pertandingan di Carrow Road ini.

Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, tepatnya pada pekan pertama, Liverpool mengalahkan Norwich di Anfield dengan skor 4-1 melalui bunuh diri Grant Hanley, serta gol-gol Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Divock Origi. Satu gol Norwich dicetak oleh Teemu Pukki.

Dalam laga tandang terakhirnya melawan Norwich di Premier League, pada musim 2015-2016, Liverpool menang dramatis 5-4 lewat gol-gol Roberto Firmino (2), Jordan Henderson, James Milner, dan Adam Lallana.

Dalam catatannya, Liverpool menang 11 kali dan tak terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya melawan Norwich di Premier League. Di atas kertas dominasi The Reds tampaknya bakal berlanjut di Carrow Road.

Bagaimana fakta dan statistik Liverpool dan Norwich City hingga sejauh ini?

 

2 dari 4 halaman

Statistik Norwich City

Torehan Norwich City di Premier League musim ini, 4 kemenangan, 6 kali imbang, dan 15 kekalahan. Norwich hanya mencetak 24 gol, tapi kebobolan hingga 47 kali.

Rekor kandang Norwich di Premier League musim ini, 3 kali menang, 3 kali bermain imbang, dan 6 kali kalah. 18 gol tercipta dan 25 kali gawang Norwich kebobolan di depan para pendukungnya.

Gol terbanyak untuk Norwich di Premier League musim ini dicetak oleh Teemu Pukki dengan 11 gol.

Assist terbanyak untuk Norwich di Premier League musim ini dibuat oleh Emiliano Buendia dengan catatan 7 assist.

Norwich hanya menang 1 kali dalam 12 laga terakhirnya di Premier League. Norwich cuma menang 1 kali dalam 9 laga kandang terakhirnya di Premier League. Norwich selalu mencetak minimal 2 gol dalam 3 laga kandang terakhirnya melawan Liverpool di Premier League.

3 dari 4 halaman

Statistik Liverpool

Liverpool belum terkalahkan dalam Premier League musim ini, dengan rincian 24 kemenangan dan satu kali imbang. The Reds mencetak 60 gol dan hanya kebobolan 15 kali.

Liverpool akan bertandang ke markas Norwich City kali ini, di mana untuk catatan tandang mereka The Reds sejauh ini sudah meraih 11 kemenangan dan satu kali imbang. Tim asuhan Jurgen Klopp itu mencetak 25 gol dan kebobolan 6 gol di luar kandang mereka.

Dari 60 gol yang dicetak Liverpool musim ini, 14 gol dicetak oleh Mohamed Salah yang merupakan pencetak gol terbanyak The Reds. Sementara untuk assist terbanyak dibuat oleh Trent Alexander-Arnold dengan 10 gol.

Liverpool selalu menang dalam 16 laga terakhirnya di Premier League. Liverpool mencetak minimal 2 gol dalam 30 dari 34 laga terakhirnya di Premier League. Liverpool 9 kali clean sheet dalam 10 laga terakhirnya di Premier League.

Liverpool kebobolan maksimal 1 gol dalam 12 laga tandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini. Liverpool selalu menang dalam 6 laga tandang terakhirnya melawan Norwich di Premier League.

Liverpool mencetak minimal 3 gol dalam 7 dari 8 laga terakhirnya melawan Norwich di Premier League. Liverpool selalu mencetak minimal 3 gol dalam 4 laga tandang terakhirnya melawan Norwich di Premier League.

 

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 14/2/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Liverpool Berikut Ini

Kemenangan Alex Marquez di MotoGP Virtual Race Berkat Gamer Indonesia
Loading