Sukses

Meet and Greet Rossi dan Vinales Bikin Gempar Indonesia, Lihat Deretan Aksinya!

Liputan6.com, Jakarta Duo rider Yamaha kembali bikin geger MotoGP Mania di Tanah Air. Siapa lagi kalau bukan The Doctor, Valentino Rossi dan si Top Gun, Maverick Vinales.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tak pernah berhenti untuk memberikan pengalaman spesial kepada para penggemar MotoGP Tanah Air dan terkhusus para rider-rider muda Indonesia. YIMM menghadirkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di acara bertajuk "Yamaha Indonesia Motosport Conference" bertempat di Bandara Internasional Hotel, Tanggerang, Banten pada hari Selasa, 4 Februari 2020.

Tak hanya Meet and Greet biasa yang menyapa dan berbincang-bincang dengan 100 penggemar beruntung pilihan Yamaha Indonesia, Rossi dan Vinales juga menjadi saksi peluncuran tim balap Yamaha, jagoan baru Yamaha dan membuat gempar media sosial dengan aksinya di depan kamera.

Berikut ini ulasan acara Meet and Greet Rossi dan Vinales di acara Yamaha Indonesia Motosport Conference;

2 dari 6 halaman

1. Resmikan TIM Yamaha Racing Indonesia

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan Yamaha Racing Indonesia telah bekerja sekian tahun lamanya untuk menghadirkan beragam aktivitas racing yang memang telah menjadi budaya serta DNA kuat YAMAHA. Kedatangan Rossi dan Vinales ke Indonesia sekaligus menjadi momen penting peluncuran secara resmi TIM Yamaha Racing Indonesia (YRI)

Pada peluncuran tim YRI ini, sekaligus juga diinformasikan kalender balap Yamaha Cup Race 2020 yang akan digelar 6 seri di berbagai wilayah Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan. Yamaha pun konsisten memberikan wadah bagi komunitas pengguna YZF-R25 dan YZF-R15 untuk menyalurkan kecintaannya pada balapan di ajang Yamaha Sunday Race yang diadakan sebanyak 4 seri di Sentul International Circuit.

Di sirkuit yang sama juga akan dihelat kompetisi balapan yang makin populer Yamaha Endurance Festival yang memasuki tahun ke-3 penyelenggaraannya. Event racing itu merupakan balap ketahanan pertama yang diadakan oleh pabrikan sepeda motor di Indonesia. Tahun ini melombakan dua kelas berdurasi 2 jam balapan yaitu Profesional & Community 250 (YZF-R25) dan kelas Community 155 (YZF-R15).

3 dari 6 halaman

2. Suntik Semangat Rider Tanah Air

Kehadiran Rossi dan Vinales sekaligus juga untuk menyuntik semangat berharga untuk para rider-rider TIM YRI menghadapi musim balap tahun 2020. Total ada 9 tim YRI yang akan berlaga di kompetisi Motoprix, serta 6 tim di ajang Oneprix yang menggeber motor MX-King 150. Sedangkan pada balapan IMS, Yamaha menurunkan lima tim yang memacu motor sport unggulan Yamaha yaitu YZF-R15 dan YZF-R25.

Formasi tim YRI yang bertempur di ARRC menyodorkan nama-nama pembalap andalannya seperti Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, serta M. Faerozi dan Anggi Setiawan yang merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Master Camp. Di level lebih tinggi lagi, Galang Hendra Pratama akan memulai babak baru perjalanan karir balapnya di pentas dunia dengan tampil perdana di World Supersport Championship (WorldSSP).

Para petarung tangguh YRI akan mengeluarkan kemampuannnya dengan spirit “Untuk Merah Putih Semakin di Depan” di berbagai level kejuaraan. Mulai dari kompetisi One Make Race (OMR) seperti Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival (YEF). Hingga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix, Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Oneprix Indonesia Motorprix Championship. Bahkan menembus kancah global di Asia Road Racing Championship (ARRC) dan World Supersport Championship (WorldSPP).

4 dari 6 halaman

3. Resmikan Peluncurkan Aplikasi Y-Connect

Momen istimewa kunjungan Valentino Rossi dan Maverick Vinales ke Indonesia sekaligus menjadi saksi peluncuran aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) pada All New Nmax 155 Connected/ABS.

Aplikasi Y-Connect merupakan inovasi Yamaha yang membuat pengendara dapat terkoneksi dengan All New Nmax 155 Connected/ABS. Ini menjadikan All New Nmax 155 Connected/ABS sebagai motor pertama produksi Indonesia yang terkoneksi dengan smartphone. Saat ini aplikasi Y-Connect sudah dapat diunduh di Google Play Store (Android) dan App Store (Apple).

Keunggulan utama apikasi Y-Connect pada pada teknologi perangkat CCU (Comunication Control Unit) adalah menyimpan lokasi parkir, rekomendasi perawatan, menganalisasi konsumsi BBM, notifikasi malfungsi pada motor, menampilkan data Revs Dashboard.

 

5 dari 6 halaman

4. Saksi Munculnya Harga Resmi All New Nmax 155 Connected/ABS

Momen yang sudah ditunggu-tunggu para pecinta motor Yamaha. Duo rider Monster Energy Yamaha juga menjadi saksi peluncuran harga resmi harga All New Nmax 155 Connected/ABS yaitu Rp 33.750.000 on the road Jakarta.

”All New Nmax 155 Connected/ABS adalah sepeda motor produksi Indonesia pertama yang terkoneksi dengan smartphone yang dapat menghubungkan konsumen dengan sepeda motornya. All New NMAX Connected/ABS menjadi produk unggulan terbaru kami dengan teknologi Y-Connect yang telah tersedia untuk seluruh masyarakat Indonesia. Jadi kami ingin menyampaikan sebuah tren baru teknologi sepeda motor yang telah dimulai dari Indonesia,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

6 dari 6 halaman

5. Rossi dan Vinales Main Tik-Tok

Ini dia yang bikin gempar publik Tanah Air dan sosial media. Rossi dan Vinales yang garang di sirkuit ternyata cukup lihat bergoyang di depan kamera. Rossi dan Vinales bikin heboh dengan melakukan gerakan TikTok, goyang ubur-ubur.

Momen tersebut diabadikan oleh akun TikTok Yamaha Indonesia. Dalam video berdurasi 25 detik, terlihat Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Direktur Balap Yamaha Lin Jarvis memperagakan gerakan populer di TikTok, goyang ubur-ubur.

Dari video singkat itu terlihat Vinales yang memberikan instruksi awal untuk memulai gerakan goyang ubur-ubur. Vinales terlihat sangat fasih dan terampil, sedangkan Rossi tampak sedikit malu-malu. Namun, di akhir video "The Doctor" terlihat tak kuasa menaha tawa, begitu pun para fans yang menonton langsung dan ikutan bergoyang ubur-ubur.

Hal menarik lain dalam Meet and Greet tersebut, Rossi menyapa fans Tanah Air dengan bahasa jawa.

"Aku Tresno Indonesia," ucap Rossi.