Sukses

Duel AC Milan Vs Juventus Bakal Pecahkan Rekor Coppa Italia

Kehadiran ribuan penonton yang akan menyaksikan laga AC Milan kontra Juventus akan membuatnya menjadi rekor tersendiri di babak semi final Coppa Italia.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menjamu Juventus di San Siro dalam leg pertama semifinal Coppa Italia 2019-2020, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. Laga yang mempertemukan dua klub raksasa Serie A ini, rupanya sangat menarik perhatian pecinta sepak bola di Italia.

Seperti dilansir Football Italia, ribuan penonton diperkirakan akan memadati San Siro. Saat ini tercatat 70.000 tiket pertandingan AC Milan-Juventus sudah terjual. Ini menjadikan kehadiran terbesar dalam sejarah semifinal Coppa Italia.

Menurut laporan terbaru, tiket untuk Milan telah terjual habis, sehingga hanya beberapa yang tersisa yang bisa diambil oleh pendukung Juventus.

Sebelumnya, Inter Milan juga sudah bermain di Stadio Giuseppe Meazza melawan Napoli di semifinal pertama. Tapi, jumlah penonton untuk pertandingan itu adalah 59.601 orang.

AC Milan mencapai semifinal Coppa Italia setelah menyingkirkan SPAL dan Torino. Sementara itu, Juventus telah melewati hadangan Udinese dan AS Roma.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanpa Ibrahimovic

AC Milan dan Juventus sudah berjumpa sekali di Serie A musim ini, pada pekan ke-12. Laga di Turin itu adalah laga kelima Milan bersama Pioli, yang dipercaya menggantikan Marco Giampaolo.

Saat itu, Milan belum diperkuat Zlatan Ibrahimovic. Rossoneri menyerah 0-1 lewat gol tunggal Paulo Dybala.

3 dari 5 halaman

Ganti Formasi

Di sisi lain, pelatih AC Milan Stefano Pioli kemungkinan akan mengubah lagi formasi pada pertandingan nanti.

Seperti dilansir MilanNews.it, Milan diperkirakan akan beralih formasi dari 4-4-1-1 ke 4-2-3-1 pada laga menghadapi Juventus. Formasi ini bisa dikatakan pengaturan taktis yang ideal untuk para pemain AC Milan.

4 dari 5 halaman

Jadwal

Semifinal leg pertama:

Jumat, 14 Februari 2020

02.45 WIB, AC Milan Vs Juventus

Live TVRI

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.