Sukses

Marijana Veljovic, Wasit Cantik yang Curi Perhatian di Australia Terbuka 2020

Veljovic sendiri sudah beberapa kali menjadi wasit di laga tenis bergengsi.

Liputan6.com, Jakarta Nama Marijana Veljovic mendadak populer sejak Januari 2020. Paras cantik Veljovic membuatnya jadi buah bibir di perhelatan grand slam tenis, Australia Terbuka 2020.

Veljovic viral setelah petenis wanita Eugenie Bouchard memposting menenai dirinya di media sosial. Bouchard memuji kecantikan Veljovic. Saat itu, Veljovic sedang menjadi pengadil di pertandingan tenis antara Roger Federer melawan Tennys Sandgre.

"Wasit dalam pertandingan Roger / Tennys ini sangat cantik," tulis Bouchard di akun Twitter miliknya.

Komentar Bouchard ini sontak membuat popularitas Veljovic melejit. Media-media besar dunia mulai memberitakan profil Veljovic.

Veljovic sendiri sudah beberapa kali menjadi wasit di laga tenis bergengsi. Kariernya sebagai wasit tenis menanjak sejak menerima lencana emas di tahun 2015.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprahnya

Veljovic sempat menjadi wasit di final tunggal putri Australia Terbuka 2018. Pada tahun 2019, Veljovic juga terpilih memimpin pertandingan final putri Wimbledon.

Tak hanya menjadi wasit di ajang grand slam, Veljovic juga sempat memimpin pertandingan final Piala Fed.

3 dari 3 halaman

Wasit Wanita

Veljovic punya cita-cita mulai. Dia berharap semakin banyak wanita yang terjun ke dunia tenis, tak hanya sebagai pemain tapi juga pengadil.

"Kami tidak memiliki cukup wasit wanita. Kami memiliki wasit wanita tiga setengah kali lebih sedikit daripada pria," kata Veljovic seperti diberitakan Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.